--> Skip to main content

Nama-Nama Buah dari Huruf A


Ada banyak sekali jenis buah di dunia ini, bahkan terkadang mungkin ada beberapa nama buah yang belum pernah anda dengar sebelumnya. Pada artikel kali ini anda bisa menyimak atau membaca ulasan tentan buah yang diawali dengan huruf A, adapun diantaranya yaitu


1. Anggur
Anggur adalah salah satu jenis buah yang diawali dnegan huruf A, anggur ini memiliki rasa yang sangat unik. Bila anda memakan buah ini maka mulut anda akan terasa sangat segar sebab anggur memiliki rasa yang asam sedikit manis. Dapat dipastikan bila sekali anda memakannya maka anda kan ingin terus melahapnya. Buah anggur ini akan snagat nikmat bila dikonsumsi pada siang hari saat cuaca panas, sebab bisa melegakan dahaga anda.

Apel (sumber clipart)

2. Apel
Apel adalah buah yang memiliki tekstur sedikit keras atau renyah, apel ini memiliki bebearapa jenis dan tiap jenisnya memiliki rasa yang sedikit berbeda, bahkan ukurannya juga snagat berbeda, ada yang kecil sedang hingga besar. Adapun beberapa jenis apel yang sangat familiar adalah apel hijau, apel batu, apel merah dan masih ada beberapa jenis apel lainnya yang bisa anda konsumsi

Apricot (sumber wikipedia)

3. Apricot
Mungkin ada beberapa diantara anda yang masih sangat asing dengan buah ini, bahkan mungkin sebelumnya anda juga belum pernah mendengar tentang buah ini. Apricot ini mmerupakan buah yang menyimpan banyak sekali nutrisi baik yang akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Apricot memiliki cita rasa manis dan menyegarkan, banyak yang mengonsumsi buah ini dengan cara atau olahan yang berbeda, misalnya seperti di buat jus, salad dan bisa juga digunakan sebagai campuran sereal.

Apokat (sumber wikipedia)
4. Alpokat
 Apokat bisa dikatakan sebagi buah favoritnya orang-orang indoneesia, sebab buah ini memiliki rasa yang sangat khas dan enak dikonsumsi dengan berbagai cara atau olahan. Selain itu apokat juga kaya akan serat dan nutrisi yang baik bagi kesehatab pencernaan dan kesehatan tubuh.

 
Asam (sumber wikipedia)

5. Asam
Asam adalah buah yang mmiliki rasa sangat unik, yaitu sangat masam atau kecut, bahkan bila dimakan secra langsung bisa membuat gigi terasa ngilu. Asam ini bisa dimanfaatkan untuk bumbu dapur atau bisa juga dijus atau digunakan untuk campuran petis atau rujak.

Atap (sumber wikipedia)

6. Atap
Di Indonesia buah yang satu ini lebih di kenal dengan sebutan buah kolang kaling, buah atap ini berasal dari biji pohon aaren, yang mana untuk bisa mengkonsumsi buah ini ada beberapa cara atau tips khusus untuk mengolahnya hingga berbentuk kolang kaling yang transparan, buah atap biasanya dijadikan campuran es campur.

Arbei (sumber wikipedia)

7. Arbei
Arbei merupakakan buah yang apabila dilihat sekilas akan menyerupai telur keong, namun jangan salah paham dulu. Buah ini memiliki banyak sekali manfaat yang bisa membat tubuh anda tersa lebih fit dan sehat, sebab buah arbei memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh anda. Buah arbei mengandung protein, lemak, fosfor, vitamin, karbohidrat dan kalsium.

Abiu (sumber wikipedia)



8. Abiu
Buah abiu ini merupakan buah yang cukup terkenal di Indonesia, buah abiu memiliki rasa yang sangat unik bahkan mungkin hanya beberapa daerah di indoenesia saja yang familiar dengan buah ini. Abiu merupakan buah yang sangat mirip dengan sawo, namun memiliki warna yang berbeda. Buah abiu sangat banyak emngandung vitamin A, B,C, Kalori dan serat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar