--> Skip to main content

Nama-Nama Buah Dari Huruf B

Nama-Nama Buah Dari Huruf B


Baik makhluk hidup maupun benda mati tentu memiliki nama atau sebutan, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris semuanya tetap terusun atas alphabet dari A sampai Z. Oleh sebab itu nama-nama buah juga demikian halnya, berikut ini ada beberapa jenis buah yang dalam bahasa Indonesia atau menurut bahasa daerah diawali dari huruf B, adapun di antaranya yaitu:

Bacang (sumber pixabay)

1. Buah Bacang
Bacang merupakan salah satu jenis buah yang masih memiliki kekerabatan dengan mangga, buah bacang ini juga memiliki nama daerah atau nama lokal sesuai dengan dimana pohon ini tumbuh, misalnya seperti di daerah sumatera selatan buah ini sering dikenal dengan buah mangga pakel, buah bacang ini memiliki kandungan serat yang sangat banyak.

Belimbing (sumber pixabay)

2. Buah Belimbing
Semua orang tentu sudah mengenal buah ini, dimana belimbing adalah buah yang bisa tumbuh di daerah tropis sesuai dengan iklim Indonesia. Belimbing memiliki kandungan air yang sangat banyak dan juga memiliki rasa yang sedikit asam namun menyegarkan.

Benda (sumber pixabay)

3. Buah Benda
Benda merupakan jenis buah yang masih satu marga dengan nangka, buah ini memiliki bentuk yang unik, memiliki tonjolan-tonjolan yang menyerupai duri lunak yang memenuhi hampir diseluruh permukaan kulit buah. Buah benda memiliki nama lokal yang sangat banyak, jadi bisa saja nama buah benda di setiap daerah memiliki sebutan yang berbeda-beda.

Binjai (sumber pixabay)

4. Buah Binjai
Binjai hampir mirip dengan buah bacang dimana buah ini masih satu kerabat dengan mangga, buah binjai ini memiliki aroma yang sangat harum menusuk dan memiliki rasa yang unik yaitu manis-manis asam. Buah binjai ini juga banyak di temui di daerah Asia Tenggara, dan untuk nama atau sebutan di tiap daerahnya sudah pasti berbeda-beda.

Bit (sumber pixabay)
5. Buah Bit
Buah bit ini merupakan buah yang banyak memliki manfaat, dahulu buah bit sering dikonsumsi untuk obat-obatan herbal, namun lama kelamaan buah bit dikonsumsi oleh banyak orang karena memiliki rasa yang sedikit manis, selain itu terkadang orang-orang mengambil daunnya juga untuk dikonsumsi sebagi sayuran ataupun salad.

Bisbol (sumber pixabay)

6. Buah Bisbol
Bisbol adalah buah yang masih sekerabat dengan buah kesemek, namun ada di bebebrapa daerah disebit dengan buah lemak, buah mentega dan masih banyak sebutan lainnya. hal ini dikarenakan buah bisbol memiliki daging buah yang sangat tebal dan juga memiliki rasa yang sangat manis. Buah bisbol memiliki bentuk yang bulat menyerupai bola bisbol, selain itu di pada permukaan kulitnya diselimuti bulu-bulu halus.

Blueberry (sumber pixabay)

7. Buah Blueberry
Blueberry merupakan buah yang sangat populer ditelinga masyarakat Indonesia, sebab buah ini memiliki manfaat yang sangat banyak, selain itu juga memiliki rasa yang menyegarkan terlebih lagi bila diekstrak menjadi minuman. Salah stau khasiat dari buah ini yang sangat populer adalah bisa meningkatkan daya ingat seseorang.

Burahol (sumber pixabay)

8. Buah Burahol
Buah burahol adalah buah yang sangat populer di Daerah Istimewa Yogyakarta, buah ini konon sangat disukai oleh puteri-puteri keraton dan seringkali dijadikan hidangan meja oleh masyarakat yang tinggal di Daerah Istimewa Yogakarta.


9. Buah Blewah
Blewah adalah jenis buah yang digunakan sebagai bahan utama dalam membuat berbagai macam jenis atau inovasi minuman. Seperti mislanya es campur, es teler, es oyen dan masih banyak jenis minuman yang ada di Indonesia menggunakan blewah untuk campuran minuman segar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar