--> Skip to main content

Nama-Nama Buah Dari Huruf D


Nama-Nama Buah Dari Huruf D

Mungkin di antara Anda pernah suatu kali mengalami kejadian yang tidak terduga, misalnya seperti melihat buah atau sesuatu lainnya yang sebelumnya belum pernah Anda lihat. Nah kejadian tersebut seringkali membuat seseorang penasaran dan ingin mencari tahu lebih lanjut tentang buah tersebut, ingin tahu nama bahkan sampai pada manfaat dari buah tersebut. Nah agar anda semakin tahu tentang berbagai macam jenis buah, maka anda bisa menyimak ulasan di bawah ini yang akan membahas tentang nama-nama buah dari huruf D, adapun beberapa di antaranya adalah:
durian (sumber pixabay)


1. Durian
Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? buah durian merupakan buah yang paling banyak disukai oleh orang-orang Indonesia khususnya. Buah durian memiliki bau atau aroma yang sangat wangi bahkan terkadang juga sangat menyengat, sehingga ada beberapa orang yang tidak menyukai buah ini karena aroma yang dimunculkan bisa membuat orang yang tidak menyukainya mual-mual atau muak. 

Memiliki daging buah yang sangat lunak dan lembut, memiliki biji yang berukuran agak besar, memiliki kulit yang dipenihi dengan duri-duri, memiliki pohon berduri pada bagian permukaan kulit phonnya, memiliki daun yang juga berbulu halus. Buah yang satu ini mendapatkan julukan sebagi raja dari segala jenis buah, dan harganya juga bisa dikatakan lebih mahal jika diibandingkan dengan buah lainnya.
duwet (sumber pixabay)


2. Duwet
Buah duwet ini lebih sering dikenal dengan buah jamblang, buah ini masih memiliki kekerabatan dengan jambu-jambuan. Buah ini memiliki rasa yang agak sepat, sehingga ada beberapa orang yang mengkosnsumsi buah ini dengan cara diberi campuran gula. Buah duwet ini juga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C yang sangat banyak, selain itu buah dwet juga memiliki manfaat untuk memutihkan atau mengurangi noda pada gigi. Bahkan buah ini juga bisa menjadi penawar racun yang spesifik untuk pengobatan limpa.
delima (sumber pixabay)


3. Delima
Delima adalah jenis buah-buahan yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan, tanaman ini bisa tumbuh di daerah beriklim subtropik hingga tropic. Delima ini masuk ke dalam jenis tanaman perdu karena ukura pohonnya yang tidak terlalu besar, selain itu delima ini juga sering dijadikan tanaman hias. Ada 3 jenis delima yang sangat familiar di telinga masyrakat yaitu delima putih, delima merah dan delima ungu. 

Buah delima ini bisa Anda konsumsi atau anda makan secara langsung dalam keadaan segar, namun bisa juga bia Anda konsumsi dengan cara dijadikan bahan campuran rujak buah, salad buah atau juga bisa anda jadikan sebagi jus buah supaya lebih mudah untuk mengkonsumsinya. Saat Anda membuat jus buah delima sebaiknya Anda juga mencampurkan bijinya, sebab biji dari buah delima ini memiliki kandungan polifenol dan juga bisa mengurangi radang tenggorokan. 

Tidak hanya itu saja, delima juga memiliki manfaat lainnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh diantaranya untuk mengatasi sakit perut, membersihkan kulit, mengurangi peradanganpada kulit, mencegah oksidasi LDL dan masih banyak manfaat lainnya, yang bisa dirasakan langsung oleh tubuh ketika sudah dikonsumsi.
delima (sumber pixabay)
4. Duku
Duku adalah buah yang namnya sama dengan pohonnya, cara perbanyakan tanaman ini adalah dengan menggunakan bijinya. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang lebih cepat bissa diperbanyak melalui stek pohon ataupun cangkok.  Duku bisa dinikmati secara langsung dalam keadaan segar sebab rasanya sangat unik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar