--> Skip to main content

Nama-Nama Buah Dari Huruf F



Nama-Nama Buah Dari Huruf F
Bila Anda ingat-ingat mungkin dahulu pada masa kecil Anda pernah melakukan permainan dengan teman selitingan Anda, permainan tersebut sangatlah unik dan seru sekali. Dimana permainan yang dimaksud adalah permainan dengan menyebutkan nama-nama buah berdasarkan inisial huruf depannya, biasanya ada beberapa jenis buah yang tidak bisa disebutkan oleh Anda ataupun teman Anda karena tidak mengethui buah apa yang diawali dari inisial huruf depan yang dimaksud. Menghapalkan semua nama-nama buah bagi sebagian orang bukanlah hal yang penting harus dilakukan, namun sebenarnya dengan menghapalkan nama-nama buah Anda bisa mendapatkan banyak ilmu pengetahuan tentang buah tersebut seperti manfaat dan kegunaan buah tersebut bagi kesehatan tubuh manusia. Pasalnya buah-buahan tersusun dari beberapa rangkaian alphabet, berikut ini ada beberapa jenis buah yang inisial huruf depannnya adalah F.
flamboyan (sumber pixabay)


1. Flamboyan
Berbicara soal flamboyan mungkin yang lebih dikenal oleh banyak orang adalah bunganya, pohon flamboyan memiliki bunga yang sangat indah saat bermekaran. Nama bunga dan buah mengikuti nama pohonnya yaitu Bunga flamboyan dan buah flamboyan. Selama ini masih sedikit orang yang melakukan riset tentang buah flamboyan karena buah flamboyant memiliki rasa yang pahit. Buah flamboyant biasanya akan dibiarkan atau didiamkan begitu saja karena buah tersebut nantinya akan menua dan menghasilkan polong, polong tersebut akan dibiarkan menua hingga berubah warna menjadi hitam. Kemudian polong tersebut akan menghasilkan biji yang fugsinya adalah sebagai alat perkembangbiakan tanaman tersebut. Pohon flamboyan ini akan sangat bagus bila dijadikan tanaman hias, namun tidak cocok untuk ditanam di lahan yang sempit dan dekat dengan bangunan, karena pohon flamboyan bisa tumbuh tinggi dan besar. Pohon flamboyan ini akan berbunga lebat pada musim-musim tertentu. Bunganya sangat bagus berwarna merah kekuningan, penampakan bunga tersebut lebih indah karena pohon flamboyan memiliki tajuk yang cukup melebar dan rimbun,
frambos(sumber pixabay)


2. Frambos
Apakah anda sudah memakan buah frambos secara langsung? Bisa dikatakan belum banyak orang yang mengkonsumsi buah ini secara langsung, namun ada yang sudah sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang menggunakan bahan campuran frambosa sebagai perasa dan pewangi buatan. Dapat dijamin makanan atau minuman yang diberi tambahan frambos akan terasa lebih nikmat dan lebih segar, meskipun sudah banyak perisa dari buah lainnya. Buah frambos tidak seperti buah-buah lainnya yang biasa diperjualbelikan dipasar. Buah frambos ini lebih sering diekstrak untuk diambil sarinya, dan untuk membudidaya tanaman yang menghasilkan buah frambos ini tidaklah mudah. Sebab tanaman ini hanya bisa tumbuh di dataran tinggi yang memiliki udara dingin, sekilas buah frambos ini mirip dengan buah strawberry namun yang menjadi pembeda adalah ukuran buahnya. Frambos ini teramasuk ke dalam jenis tanaman perdu, saat buahnya matang atau tiba waktu panen buah frambos akan berwarna merah, hitam atau kuning keemasan tergantung dari jenis tanaman frambos yang ditanam. Buah ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia karena mengandung banyak nutrisi yang bisa memenuhi kebutuhan gizi manusia. Adapun nutrisi yang terkandung dari buah ini adalah lemak, serat, gula, betakaroten, protein, zat besi, mangan, sodium, kalsium, vitamin A, C, dan vitamin K, akan sangat baik bila buah ini dikonsumsi ada saat masih fresh atau dalam kondisi segat sebab nutrisinya terjaga dengan baik.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar