--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf J

Nama-nama Buah Dari Huruf J 
Banyaknya jenis buah-buahan membuat orang-orang menjadi sangat mnyukai buah, dimana mengkonsumsi banyak buah juga akan sangat baik untuk kesehtan tubuh. Bahkan terkadan ada beberapa jenis buah-buahan baru yang mulai merambah di pasar-pasar modern ataupun pasar tradisonal. Bisanya buah-buahan yang masih baru ini muncul dengan memamerkan segudang manfaat yang, misalnya bisa mengecilkan perut, membantu menangkal radikal bebsa dan masih banyak hal-hal lain yang digunakan untuk menarik perhatian masyarakat. Sebenarnya setiap buah memiliki keunggulan masing-masing dan akan berdamapak baik bagi kesehtan tubuh bila dikonsumsi dan diolah dengan baik. selain itu mengkonsumsi buah-buahan juga tidak boleh terlalu berlebihan agar tidak menimbulkan efek samping yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. Bila anda memiliki anak kecil atau anak yang masih BALITA, sebaiknya anda memperkenalkan berbagai macam jenis buah-buahan kepada anak-anak anda agar mereka mengathui berbagai macam jenis buah dan manfaatnya. Bila tadi di artikel ini sudah membahas tentang buah-buahan yang diawali dengan inisial I maka di artikel ini akan membahas tentang buah-buahan yang memiliki inisial huruf J, nah adapun diantaranya adalah:
jamblang (sumber pixabay)
1. Jamblang
Buah jamblang adalah buah yang memiliki segudang manfaat, banyak orang yang mengatakan bahwa buah ini mirip sekali dengan buah anggur. Namun kedua jenis buah ini adalah dua hal yang berbeda meskipun bentuknya hampir sama, buah jamblang ini sering kali juga disebut dengan buah duwet, nah buah ini banyak ditemui dihutan, kebun, belukatr dan juga lahan-lahan terbuka lainnya. pasalnya buah jamblang ini pada zaman dahulu sering disebut dengan anggur hutan, sebelum ada pembalakan liar dan pembukaan lahan baru populasi buah jamblang ini sangat banyak sekali namun sekarang ini sudah mulai berkurang bahkan tidak mudah untuk mendpatkan buah ini.
jambu (sumber pixabay)
2. Jambu
Berbicara tentang buah jambu tentu hampir semua orag sudah tahu betul tentang buah jambu ini. Jambu memiliki jenis yang sangat banyak sekali, dimana pada masing-masing jenisnya memiliki manfaat yang berbeda bahkan kandungan nutrisinya juga sedikit berbeda. Jambu ini sangat dekat dengan lidah orang Indonesia, sebab sudah pasti buah ini dapat ditemui di hampir seluruh nusantara. Ada bebrapa jenis jambu yang sangat dekat dengan ttelinga orang Indonesia, diantaranya adalah:
-        Jambu air
-        Jambu biji/ jambu batu
-        Jambu mawar
-        Jambu jamaika
-        Jambu bol
-        Jambu mede
-        Jambu semarang
-        Jambu Kristal
jambu air (sumber wikipedia)
jambu biji (sumber wikipedia)
jambu mawar (sumber wikipedia)
jambu jamaika (sumber wikipedia)
jambu bol (sumber wikipedia)
jambu mede (sumber wikipedia)
jambu semarang (sumber wikipedia)
jambu kristal (sumber wikipedia)
Masing-masing jenis jambu memiliki rasa yang berbeda, dan kandungan nutrisinya juga berbeda. Setiap daerah juga memiliki nama lokal semdiri untuk tiap-tiap jenis jambu yang disebutkan diatas, jadi anda tidak perlu bingung ketika menemukan buah jambu dengan nama atau sebutan yang berbeda di daerah tertentu.
      
jengkol (sumber pixabay)
      3. Jengkol
Jengkol adalah jenis buah yang sering diolah menjadi masakan tradisional, selain itu jengkol ini juga memiliki aroma dan rasa yang khas. Bahkan bila anda tidak paham tentang cara ppengolahannya bau dari jengkol itu akan terus melekat di lidah anda dan membuat bau mulut anda jadi tidak sedap. Selain dimasak jengkol juga sering diolah menjadi camilan seperti misalnya kerupuk jengol, emping jengkol dan masih banyak jenis oolahan lainnya yang bahan baku utmanya berasal dari jengkol. Jengkol ini berasal dari suku polong-polongan dan buah ini dipercaya bisa mencegah penyakit diabetes.
jeruk (sumber pixabay)
4. Jeruk
Siapa sih yang tidak kenal dengan jeruk ? tentu semua orang sudah tahu tentang buah yang satu ini, jeruk ini meskipun sudah dikenal oleh banyak orang, juga memiliki jenis yang sangat banyak sekali. Jeruk dipercaya sebagai buah yang memiliki banyak sekali kandungan vitamin C, nah agar anda tidak bingung akan bebrapa jenis jeruk, maka bisa anda simak beberapa jens jeruk di bawah ini:
-        Jeruk nipis
-        Jeruk bali
-        Jeruk sambel
-        Jeruk keprok
-        Jeruk kingkit
-        Jeruk jepara
-        Jeruk purut
-        Jeruk sukade
-        Jeruk pontianak
-        Jeruk Kalimansi
jeruk nipis (sumber wikipedia)
jeruk bali (sumber wikipedia)
jeruk sambel (sumber wikipedia)
jeruk keprok (sumber wikipedia)
jeruk kingkit (sumber wikipedia)
jeruk jepara (sumber wikipedia)
jeruk purut (sumber wikipedia)
jeruk sukade (sumber wikipedia)
jeruk pontianak (sumber wikipedia)
jeruk kalimansi (sumber wikipedia)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar