--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Di dunia ini ada banyak sekali jenis hewan, baik itu dari famili yang sama ataupun dari famili yang berbeda, daftar nama hewan/binatang juga di susun secara alfabet seperti halnya nama manusia, dan makhluk hidup lainnya dimana tiap-tiap nama bisa diawali dari huruf A-Z. Nah kali ini kita akan membahas tentang nama-nama hewan yang akan dimulai dari huruf A, jika Anda penasaran maka Anda bisa menyimak ulasan yang ada di bawah ini:




Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Ayam (sumber pixabay)

1.Ayam
Ayam merupakan hewan jenis unggas yang namanya diawali dnegan huruf “A”, ayam biasanya dijadikan hewan peliharaan oleh seseorang dimana tujuannya adalah untuk dimanfaatkan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Orang yang memelihara ayam biasanya memiliki tujuan untuk dijadikan bisnis, untuk memenuhi kebutuhan gizi/ dijadikan lauk pauk. Ayam ini juga memiliki jenis yang cukup banyak, atau tidak hanya ada satu jenis ayam di dunia ini, ada ayam petelur atau ayam ras, ayam hutan, ayam kate, ayam kalkun, ayam potong atau ayam kota dan lain-lain. Ayam memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk dijadikan sebagai lauk pauk agar kebutuhan gizi tubuh Anda terpenuhi.

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Alap-Alap (sumber pixabay)

2. Alap-Alap
Alap-alap merupakan burung pemangsa yang mirip sekali dengan burung elang, bedanya adalah alap-alap memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil, selain itu ukuran sayap yang dimiliki juga lebih sempit jika dibandingkan dengan burung elang ataupun rajawali. Burung alap-alap ini biasanya memangsa ular sawah dan juga anak ayam yang masih kecil, burung ini bisa memangsa target meskipun memiliki jarak pandang yang sangat jauh, sebab burung ini memiliki penglihatan yang sangat tajam bahkan bisa mencapai 2-3 kali penglihatan manusia.

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Angsa (sumber pixabay)

3. Angsa
Angsa juga merupakan hewan unggas yang biasa dipelihara oleh manusia. Ada dua jenis angsa  yang sangat familiar yaitu angsa berleher pendek dan leher panjang. Angsa memiliki manfaat yang hampir sama dengan ayam. Dimana dipelihara agar bisa mendapatkan keuntungan atau penghasilan.

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Anjing (Sumber Pixabay)

4. Anjing
Anjing merupakan hewan mamalia yang berasal dari persilangan atau masih termasuk dalam turunan serigala, hewan ini bisa sangat buas sekali bila hidupnya merasa terancam.  Anjing telah berkembang biak menjadi ratusan ras, sehingga bila anda lihat di kehidupan sehari-hari ada banyak sekali jenis anjing yang memiliki ciri-ciri fisik berbeda-beda.

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Anoa (sumber pixabay)

5. Anoa
Anoa juga merupakan hewan mamalia yang diawali dengan huruf A, ada dua jenis atau dua spesies anoa yaitu anoa pegunungan dan anoa dataran rendah. Anoa ini merupakan hewan endemic yang hidup di daratan Pulau Sulawesi dan Pulau Buton. Masyarakat sekitar menyebut anoa sebagai bagian dari kehidupan mereka.


Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Antelop (sumber pixabay)
6. Antelop
Antelop adalah hewan mamalia yang bentuknya sangat mirip sekali dengan kambing, namun yang menjadi pembeda adalah antelop memiliki tanduk yang sangat unik. Hewan ini tersebar di daerah Afrika, Asia dan Timur Tengah.

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Arwana (sumber pixabay)

7. Arwana
Arwana adalah salah satu spesies ikan yang memiliki nilai jual yang sangat tinggi, sehingga saat ini banyak sekali orang yang memelihara ikan ini hanya untuk diperjualbelikan.

Nama-Nama Hewan Dari Huruf A
Aphid (sumber pixabay)


8. Aphid
Aphid termasuk kedalam jenis serangga bertulang lunak yang biasanya sering disebut sebagai kutu daun, aphid ini akan mengganggu pertumbuhan dari tumbuhan tersebut jika jumlahnya sangat banyak, sebab aphid mengambil atau menghisap cairan phloem.

Demikian artikel tentang Nama-nama Hewan Dari Huruf A. Anda dapat menemukan nama-nama hewan dari abjad huruf A sampai Z di website ini. Di samping itu, Anda juga dapat menemukan nama-nama buah dari dari abjad huruf A sampai Z di website ini.

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar