--> Skip to main content

Nama-nama Buah Dari Huruf P

Nama-nama Buah Dari Huruf P

Ada beberapa nama-nama buah dari huruf P, dimana buah-buah ini tentunya juga sangat dekat dnegan kehidupan manusia. Berbagai nama-nama buah dari huruf P yang akan dibahas pada artikel ini bisa menambah informasi dan pengetahuan pembaca tentang berbagai macam nama-nama buah yang ada di muka bumi ini. Nah beberapa jenis buah-buahan yang inisialnya dari huruf P ini adalah:
pamelo (sumber wikipedia)
1. Pamelo
Pamelo adalah jenis jeruk yang tentunya sudah banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia, nama lain dari uah pamelo ini adalah jeruk bali. Berbicara tentang jeruk tentunya semua orang sudah paham betul dengan buah yang satu inii, dimana jeruk dipercaya mengandung banyak vitamin C yang bisa memenuhi kebutuhan gizi setiap orang. yang membedakan buah pamelo atau jeruk bali dari jjenis jeruk yang lainnya adalah ukuran yang dimilikinya. Jeruk bali ini memiliki ukuran yang cukup besar lebih besar dari beberapa jenis jeruk lainnya bahkan bisa dikatakan bahwa buah pemlo adalah jenis jeruk yang ukurannya paing besar. Dengan ukurannya yang lebih besar dari ukuran jeruk normal lainnya membuat cara makan dari buah yang satu ini juga sedikit berbeda dari beberapa jenis jeru lainnya. cara mengkonsumsi buah yang satu ini biasanya dikeprok atau dibelah dengan pisau sehingga ada beberapa orang atau masyarakay yang menyebut buah ini dengan sebutan jeruk keprok.
pepaya (sumber pixabay)
2. Papaya
Papaya adalah buah yang memiliki daging buah sangat tebal, daging buahnya kaya akan nutrisi baik dan banyak mengandung serat. Buah papaya ini sangat baik dikonsumsi leh manusia karena bisa menjaga system pencernaan agar tetap sehat. Pasalnya dengan mengkonsumsi buah papaya secara rutin bisa mebantu mengatsi masalah sembeit sehingga dapat melancarkan BAB. Sembelit atau susah BAB kerap menajdi permasalahan yang serius karena bisa mengakibatkan masalah yang sangat fatal seperti mislanya iritasi anus dan masalah-masalah lainya. Papaya juga bisa dikonsumsi saat masih muda, dimana buah ini bisa dijadikan sayuran atau masakan yang sangat nikmat.
banana (sumber pixabay)
3.Pisang
Sama halnya dnegan buah papaya, buah pisang memilki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi buah pisang bisa membantu melancarkann system pencernaan, sehingga bisa mencegah terjadinya sembelit. Buah pisang ini memiliki jenis yang sangat banyak sekali sehingga dari bentuk, ukuran warna, rasanya juga sangat bervariasi. Buah pisang bisa dikonsusi pada saat sudah matang ataupun ketika masih muda, saat sudah matang bisa dimakan secara langsung atau dibuat makanan olahan sepertii brownis pisang, selai pisang, pisang goreng, sale pisang, pisang rebus dan masih banyak lahgi olahan lainnya. sedagkan saat masih muda pisang bisa digunakan untuk membuat camilan yaitu keripik pisang, dimana rasa dari keripik pisang ini juga sangat gurh dan renyah.
pir (sumber wikipedia)
4. Pir
Buah pir adalah buah yang bentuknya mirip dengan buah apel,  buah pir mengandung banyak air sehingga buah ini sangat disukai oleh banyak orang. mengkonsumsi buah pir secara rutin juga bisa memabntu melancarkan pencernaan, selain itu buah pir juga baik untuk kesehatan jantung manusia.
sumber (sumber pixabay)
5. Persik
Buah persik adalah buah yang memiliki aroma harum, bentuknya sangat mirip dengan buah apel. Buah ini cukup populer ditelinga masyarakat indonesia karena rasanya yang snagat enak  dan memiliki ragam manfaat. Buah persik jika dikonsumsi secara rutin bisa menyehatkan kulit, mengobati kanker, menyehatkan pencernan dan bisa membuat ginjal lebih sehat.
petai (sumber pixabay)
6.Petai
Petai adalah buah yang mengikuti nama pohonnya, petai memiliki rasa yang unik. Petai ini sering dikonsumsi dengan cara diolah atau dimasak misalnya disambal atau dijadikan lalapan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar