--> Skip to main content

Nama-Nama Buah Dari Huruf W

Nama-Nama Buah Dari Huruf W
Buah masing-masing memiliki awalan huruf sendiri-sendiri. Kali ini saya akan membahas mengenai jenis-jenis buah yang berawal dari huruf W. Mungkin dari kalian ada yang belum tahu apa saja buah yang berawalan dari huruf W. Berikut ini adalah beberapa jenis buah yang berawal dari huruf W!
wortel (sumber pixabay)
1.Wortel
Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis buah yang satu ini. Kalian sering menjumpainya ketika Ibu kalian sedang memasak. Wortel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak kandungan vitamin di dalamnya. Wortel terkenal sebagai salah satu jenis buah yang mengandung vitamin A. Hal ini dikarenakan wortel dapat membuat mata kalian menjadi sehat. Pengolahan buah wortel pun beragam, ada yang mengolahnya untuk sayuran, membuat gorengan, dan berbagai jenis olahan lainnya. Kalian bisa mengolah buah wortel sesuai dengan keinginan kalian masing-masing. Yang pastinya kalian akan mendapatkan banyak kelebihan jika sering mengonsumsi wortel. Khususnya untuk penglihatan menjadi semakin jelas.
waluh (sumber wikipedia)
2.Waluh
Apakah kalian tahu jenis buah yang satu ini? Waluh merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari Indonesia. Dalam bahasa latin, Waluh sama halnya dengan Cucurbita Pepo. Waluh memiliki ukuran yang besar hampir sama dengan buah semangka. Akan tetapi, buah yang satu ini memiliki warna kulit yang kuning apabila sudah matang. Buah Waluh dapat dikonsumsi oleh siapa saja, baik itu anak-anak, orang tua, hingga orang dewasa. Selain itu, buah yang satu ini sangat mudah kalian temukan di daerah dataran tinggi. Jika kalian ingin mendapatkannya dengan mudah, kalian tinggal datang langsung ke Pasar buah.
widara (sumber wikipedia)
3.Widara
Widara merupakan salah satu jenis buah yang berasal dari India. Buah Widara ini memiliki nama latin yaitu Ziziphus Mauritiana. Buah Widara memiliki ukuran yang kecil namun berbuah sangat banyak. Warna dari buah Widara ini merah agak kegelapan, hampir mirip dengan warna buah jambu air. Buah yang satu ini sangat cocok untuk dikonsumsi oleh siapapun. Kandungan dari buah Widara ini akan membuat tubuh anda menjadi sehat apabila rutin mengonsumsinya. Namun jangan terlalu berlebihan jika mengonsumsi buah yang satu ini. Hal itu akan berakibat buruk pada diri kalian apabila terlalu berlebihan dalam mengonsumsi buah tersebut.
wuni (sumber wikipedia)
4.Wuni
Jenis buah yang berawalan dari huruf W selanjutnya ialah bauh Wuni. Jenis buah yang satu ini memiliki kandungan tersendiri di dalamnya. Akan ada manfaat yang bisa kalian dapatkan apabila mengonsumsi buah Wuni. Rasanya yang lezat akan membuat kalian ketagihan untuk terus mencicipinya. Di Negara Indonesia, buah Wuni sama halnya dengan buah Cherry. Hanya saja di setiap tempat memiliki nama yang berbeda-beda. Buah yang satu ini memiliki ukuran yang kecil. Apabila matang buah ini akan berwarna merah, dan ketika belum matang buah Wuni berwarna hijau.
wijen (sumber wikipedia)
5.Wijen
Selain beberapa jenis buah di atas, buah yang berwalan dari huruf W lainnya adalah Wijen. Kalian mungkin sedikit asing dengan buah yang satu ini, bentuknya seperti bunga dan bakal membuat kalian bingung apakah itu buah atau bukan. Buah yang satu ini memilik rasa yang sangat manis. Sangat baik untuk mengonsumsi buah yang satu ini jika tidak terlalu berlebihan. Itulah beberapa informasi mengenai jenis buah yang berawalan dari huruf W. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semuanya, terima kasih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar