--> Skip to main content

Nama-Nama Buah Dari Huruf X

Nama-Nama Buah Dari Huruf X
Berbicara soal buah, apa saja sih jenis buah yang kalian ketahui? Ada banyak sekali jenis buah yang ada dan masing-masing jenis buah memiliki kandungan tersendiri. Masing-masing jenis buah bisa kalian konsumsi sesuai dengan kebutuhan tubuh kalian. Setiap jenis buah juga memiliki fungsi yang berbeda-beda. Siapapun bisa mengonsumsinya untuk hal yang dibutuhkan.

Seperti halnya buah yang mengandung vitamin A beberapa diantaranya adalah buah wortel dan tomat. Vitamin A memiliki fungsi utama untuk kesehatan mata. Nah, bagi kalian yang memiliki kenala mata semakin membutam atau kurang jelas, kalian bisa mengonsumsi buah yang mengandung vitamin A. Selain untuk mengobati, buah yang mengandung vitamin A juga bisa mencegah terjadinya hal buruk pada mata anda.

Selain buah yang mengandung vitamin A, ada juga buah yang mengandung vitamin C. Jenis buah yang satu ini memiliki fungsi untuk mengobati berbagai penyakit seperti panas dalam, sariawan, dan lain-lain. Beberapa jenis buah yang mengandung vitamin C diantaranya adalah jeruk, orange, dan lain-lain. Selain dilihat dari segi fungsi dan manfaatnya, buah juga memiliki awalan yang berbeda-beda setiap jenisnya. Dari A sampai Z ada masing-masing buah yang mengandung namanya dari awalan tersebut. Kali ini saya akan membahas beberapa jenis buah yang berawalan dari huruf X. Apakah ada? Langsung saja simak berikut ini!
xigua (sumber wikipedia)
1.Xigua
Jenis buah yang berawalan dari huruf X pertama adalah Xigua. Buah Xigua sama halnya dengan buah semangka. Buah yang satu ini berasal dari Amerika Serikat, dimana buah Xigua ini sudah tersebar ke seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sudah ada buah yang satu ini. Xigua dapat dikonsumsi oleh siapapun baik itu anak-anak, dewasa, maupun orang tua. Sama halnya dengan buah semangka, buah Xigua ini memiliki perbedaan di dalamnya. Perbedaan buah Xigua ini terletak pada bagian dalamnya, dimana buah yang satu ini tidak memiliki biji di dalamnya. Kalian akan merasakan kesegaran yang luar biasa karena tidak ada kendala saat melahapnya. Dengan tidak adanya biji pada buah ini, buah yang satu ini menjadikan ciri khas tersendiri.
xylocarpus (sumber wikipedia)
2. Xylocarpus
Jenis buah selanjutnya yang berawalan dari huruf X yaitu Xylocarpus. Jenis buah yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan jenis buah lainnya. Buah ini memiliki warna kulit coklat ketika sudah matang. Bentuknya agak lonjong dengan ukuran yang sedang. Pada bagian tengah sedikit ke bawah terdapat garis melingkar yang menjadi ciri khas buah Xylocarpus tersebut. Buah yang satu ini memiliki rasa yang sangat lezat apabila kalian menyantapnya. Kalian akan merasakan sensasi yang luar biasa apabila mengonsumsi buah yang satu ini. Rasa akan lebih nikmat jika kalian menaruhnya terlebih dahulu di dalam kulkas. Tentu akan sangat enak ketika dimakan.
xi liang (sumber wikipedia)
3.Xiang Li
Xiang Li merupakan salah satu jenis buah yang cukup terkenal. Buah yang satu ini sama halnya dengan buah Pir. Namun buah yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri dengan bentuk dan rasa yang berbeda. Buah yang satu ini memiliki kesegaran yang luar biasa apabila disantap secara langsung. Kandungan air yang ada di dalamnya bakal membuat kalian ketagihan. Orang-orang banyak lebih memilih buah pir yang satu ini dibandingkan dengan jenis buah pir lainnya. Tentu hal tersebut dikarenakan buah pir Xiang Li ini memiliki keunggulan tersendiri.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar