--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf H

Di dunia ini ada banyak sekali jenis hewan dari yang hewan/binatang buas hingga hingga yang jinaj, dari yag berukuran besar hingga berukuran sangat kecil. Makhluk hidup dimuka bumi ini memeng memiliki cirikhas dan karakternya masing-masing, bahkan dari tingkah laku dan juga makanan yang dimakan pun berbeda-beda. Ada pemakan segala, pemakan tumbuhan dan pemakan daging, semua itu telah menjadi ketetapannya masing-masing hingga terjadinya sebuah evolusi yang perlahan membuat sifat tingkah laku, bentuk fisik mengalami perubahan secra perlahan. Bila di artikel sebelumnya telah membahas tentang nama-nama hewan dari huruf G, maka pada artikel kali ini akan membahas tentang nama-nama hewan dari huruf H, dengan membaca artikel ini harapannya adalah agar semakin banyak nama-nama dan jenis hewan yang diketahui oleh manusia, adapun diantaranya adalah: 
hiu (sumber pixabay)
1. Hiu
Hiu adalah jenis ikan berukuran besar yang hidup diperairan laut, ikan hiu memiliki kerangka tulang rawan yang sangat lengkap dan memiliki jumlah alat pernapasan (insang) lebih dari 5. Ikan hiu memiliki lapisan kulit yang sangat tebal, dan memiliki lapisan lemak sangat tebal untuk melindungi lapisan kulit dari kerusakan dan parasit. Hiu juga memiliki jumlah gigi yang sangat banyak dan lengkap bahkan ketika giginya mengalami kerusakan bisa segera digantikan oleh gigi yang baru. Hiu berbeda dengan jenis-jenis ikan lainnya dari segi perkembangan seksualnya, hiu sangat lambat dalam mencapai kedewasaan seksualnya sehingga hal ini membuat hiu sulit untuk berkembang biak dan membuat hiu memiliki sedikit keturunan. Hal ini yang membuat hiu menjadi sangat dilindungi, sebab sat ini sudah ada beberapa jenis ikan hiu yang sudah mengalami kepunahan.
hamster (sumber pixabay)
2. Hamster
Hamster merupakan jenis hewan pengerat, hamster ini sekilas juga sangat mirip dengan tikus dan marmut. Hamster ini merupakan salah satu jenis hewan yang sangat mudah sekali untuk dijinankkan, banyak orang yang tertarik dengan hewan ini untuk dijadikan hewan peliharaan. Bentuknya yang mungil dan imut membuat semua orang langsung terpana, selain itu juga mudah dibawa kemana-mana. Hamster adalah hewan omnivora atau pemakan segala, namun hamster paling menyukai biji padi sama halnya seperti tikus yang sangat suka dengan seluruh bagian pada padi, dari akar hingga pangkal biji. Hamster juga merupakan hewan yang snagat sensitive terhadap makanan, pola makan hamster harus terjaga dengan baik tidak boleh terlalu makan sayur dan buah terlalu banyak, tetapi juga tidak boleh memakan makanan yang terlalu tinggi mengandung karbohidrat.
harimau (sumber pixabay)
3. Harimau
Berbicara soal harimau tentu sudah tidak asing lagi, sebab hewan yang satu ini sangatlah populer di seluruh telinga masyarakat dunia. Harimau terkenal menjadi hewan yang sangat buas, bahkan bisa membunuh hewan dan orang dalam sekali terkaman. Harimau ini masih berkerabat dengan kucing-kucingan, pemakan daging dan memiliki gigi taring yang sangat tajam. Harimau dikenal sebagi kucing terbesar dan memiliki loreng yang sangat mencolok, loreg yang dimiliki oleh harimau bisa mencirikan darimana hewan tersebut berasal.
hyena (sumber pixabay)
4. Hyena
Hyena adalah hewan buas yang memiliki kekuatan fisik yang sangat luar biasa, hewan ini dikenal dengan hewan yang paling cepat saat berlari, sehingga hewan yang satu ini bisa sangat cepat dalam menyerang mangsanya. Selain itu hewan ini memiliki gigi dan cakar yang sangat tajam sehingga bisa dengan mudhnya mengoyak daging para mangsanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar