--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf I

Nama-nama Hewan Dari Huruf I
Para pecinta binatang tentu akan selalu penasaran dengan berbagai jenis hewan, bahakan saking cintanya terhdap binatang bebrapa orang memutuskan untuk menjadi sukarelawan dalam misi penyelematan berbagai macam jenis hewan. Bagi beberapa orang mungkin mengatakan hal tersebut terbilang aneh, sebab mereka cenderung acuh dan tidak peduli tentang kehidupan yang ada di luar sana. Namun hal ini perlu menjadi catatan penting, bahwa setidaknya harus ada kepedulian terhadap semua makhluk hidup yang ada di bumi ini, sebab semuanya bisa saja mengalami hal yang berada diluar nalar seprti misalnya terjadi sebuah kepunahan. Oleh sebab itu seblum hal buruk itu terjadi sebaiknya setiap orang mulai menanamkan sikap peduli terhadap semua makhluk hidup dimana yang menajdi salah satunya adalah semua jenis satwa. Artikel ini akan membahas tentang nama-nama hewan, dimana hewan-hewan yang akan dibahas adalah hewan yang memiliki inisial atau huruf depan “I”, adapu bebrapa hewan tersebut diantaranya adalah:
iguana (sumber pixabay)
1. Iguana
Iguana adalah hewan reptil yang bentuk dan ukurannya menyerupai kadal, hewan yang satu ini hidup di alam liar atau masih sering dijumpai di hutan-hutan daerah tropis. Iguana ini pertama kali dideskripsikan oleh seoranaag ahli yang berasal dari Austria bernama Josephus Nicolaus Laurenti pada tahub 1768. Istilah yang menjadi sebutan hewan satu ini dikatakan berasal dari bahasa Taino yang merupakan salah satu suku asli Amerika yaitu “iwana” yang merujuk pada jenis kadal-kadalan. Iguana memiliki ciri fisik yang sangat unik dan menarik dimana memiliki warna tubuh yang bervariasi dari warna terang hingga warna gelap. Selain itu iguana memiliki satu bagian tubuh yang sangat unik dan bisa menjadi cirikhas dari hewan ini, iguana memiliki organ yang mirip sekali dengan mata tetapi terletak dibagian atas kepalanya, organ ini berfungsi untuk menganalisis cahaya yang ada disekitarnya.
ikan (sumber pixabay)
2. Ikan
Ikan adalah hewan bertulang belakang berdarah dingin, hidup di air dan bernapas menggunakan alat pernapasan yang disebut insang. Ikan adalah kelompok vertebrata yang sangat bervariasi dan memiliki jenis yang sangat banyak sekali. Ikan merupakan hewan yang memiliki daerah pesebaran yang sangat luas dimana sudah diketahui bahwa bumi ini sebagian terdiri atas air yang otomatis air-air tersebut dihuni oleh berbagai macam jenis ikan. Ikan memiliki spesies yang lebih dari 27.000 diseluruh dunia, dengan begitu tentu akan terjadi sebuah kesulitan apabila harus menyebutkan satu persatu nama spesies dari ikan ini. Ikan merupakan hewan yang paling sering dan paling banyak dikonsumsi oleh manusia, selain itu ikan juga sering diolah menjadi berbagai macam jenis makanan olahan sebab ikan juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan manusia. Selain itu setiap spesies atau setiap jenis ikan seolah-olah memiliki rasa yang khas jadi membuat orang tidak mudah bosan saat mengkonsumsinya.
itik (sumber pixabay)
3. Itik
Sama halya dengan ikan, itik merupakan hewan bertulang belakang sejenis unggas yang masuk dalam keluarga bebek. Itik ini banyak dipeihara oleh manusia untuk diambil dagingya dan dikonsumsi. Selain itu itik juga sering dijadikan hewan ternak, dimana hewan ini akan dipelihara dengan cara memperbanyak keturunan dan akan memeproleh keuntungan dari hasil keturunan tersebut. Dimana setelah itik ini berkembang biak, sang emupnya atau pihak pemelihara terkadang akan menjual anakan atau keturan dari itik-itik tersebut untuk dijual agar memperoleh uang atau keuntungan dari hasil penjualan tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar