--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf J

Nama-nama Hewan Dari Huruf J
Apakah saat ini anda sudah mengetahui semua nama-nama hewan yang ada di dunia ini? tentu hal itu bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. pasalnya di dunia ini ada banyak sekali jenis hewan yang hidup diantara manusia meskipun tinggal di habitat yang berbeda. Semua jenis hewan memiliki ciri dan keunikannya masing yang belum tentu bisa dipahami oleh manusia. Sebab hewan tidak bisa berbicara layaknya manusia, jadi terkadang justru ada bebrapa hal yang dilakukan manusia justru membuat bebrapa jenis hewan tersiksa akibat ulah manusia tersebut. Ada berbagai macam asal usul hewan yang pada akhirnya mengacu pada penamaan dari setiap jenis hewan atau binatang. Semua nama-nama hewan tentunya tersusun atas beberapa rangakaian huruf yang kemudian menjadi satu kesatuan. Berikut ini adalah beberapa nama-nama hewan dari huruf J setelah pada artikel sebelumnya membahas tentang nama-nama hewan dari huruf I.
jalak (sumber wikipedia)
1.Jalak
Jalak adalah nama burung pengicau yang memiliki ukuran tubuh gempal, paruh yang kuat, tajam, kaku dan lurus kedepan. Burung jalak inni berkaki jenjang seseuai dengan ukuran tubuhnya, bersuara ribut, nyring ditelinga. Jalak juga bisa menirukan suara burung lainnya yang sedang bekicau bersamaan, selain itu burung jalak merupakan burung pengicau yang sangat aktif bersuara sehingga banyak orang yang memelihara burung ini karena tertarik akan kepiawaiannya dalam berkicau. Di alam bebas burung jalak biasanya tinggal di lubang-lubang pohon, burung jalak merupakan hewan yang mudah dijinakkan sehingga bila dipelihara oleh manusia burung ini akan mudah beradaptasi dengan kandangnya. Jalak merupakan burung pemakan segalanya jadi burung ini tidak akan pilih-pilih kalau soal makanan, di dalam penangkarang burung jalak biasanya diberikan asupan makanan seperti biji-bijian, sereal, pisang dan buah-buahan lainnya. Burung jalak jantan dan betina memiliki ciri-ciri fisik yang keseluruhannya hampir sama, jadi jika ingin membedakan jenis kelaminnya harus melihat bagian kloaka yang menonjol.
jangkrik (sumber wikipedia)
2.Jangkrik
Jangkrik adalah hewan liar yang mirip dengan belalang, jangkrik memiliki warna yang cenderung gelap. Jangkrik saat ini dijadikan hewan ternak Karena sangat mudah berkembang biak dan banyak sekali produsen yang mencari-cari hewan satu ini untuk dijadikan pakan burung, ikan, ayam, dan reptil. Pasalnya hewan ini memiliki rasa yang sangat gurih sehingga banyak hewan ternak lainnya yang menyukai jangkrik, selain itu pada jaman dahulu sering di kumpulkan oleh orang-orang untuk dikonsumsi atau dijadikan lauk, namun hal ini ternyata di bolehkan oleh beberapa ahli karena jangkrik memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Jangkrik adalah hewan herbivora, dimana serangga ini adalah hewan pemakan tumbuhan atau daun-daun muda dan rumput. Jangkrik adalah serangga yang menyukai tempat teduh, atau tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh manusia.
jerapah (sumber wikipedia)
3.Jerapah
adalah hewan mamalia yang memiliki bentuk tubuh yang sangat unik, jeparah memiliki leher panjang dan jumlah kuku yang genap. Jerapah adalah hewan mamalia pemakan tumbuhan atau herbivora yang memakan tumbuhan-tumbuhan muda/tunas. Karena ukuran lehernya yang cukup panjang, jerpah mengambil makanan atau tumbuhan yang ada di atasnya, sebab mereka akan kesulitan jika menjangkau makanan yang ada di bawahnya. Jerapah ini masih berkerbat dengan sapi, dan rusa, jerapah berkembang biak dengan cara melhirkan. Jerapah sering kali bergerombol engan kawanannya untuk salin menjaga dan melindungi diri dari serangan hewan buas.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar