--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf K

Nama-nama Hewan Dari Huruf K
Pada artikel sebelumnya sudah membahas tentang nama-nama hewan dari huruf J, jadi pada artikel kali ini akan membahas tentang nama-nama hewan dari huruf K. Nah adapun nama-nama hewan tersebut diantaranya adalah:
kadal (sumber wikipedia)
1. Kadal
Kadal adalah hewan reptile berkaki empat yang mudah dijumpai pada lahan terbuka atau alam bebas. Kadal memiliki kulit yang kasar dan bersisik, sisiknya halus dan mengkilap sehinga ketika terkena paparan sinar matahari akan tampak seperti di baluri minyak.
kakatua (sumber wikipedia)
2. Kakatua
Kakatua adalah jenis burung yang memiliki warna sangat bagus, sehingga burung ini kerap dipelihara oleh orang-orang untuk dijadikan hewan hias.
kaki seribu (sumber wikipedia)
3. Kaki seribu
Kaki seribu adalah hewan artropoda, tubuh hewan ini berbentuk silinder, setiap abdomennya mempunyai 5 pasang kaki dan dua pasang spirakel
kalajengking (sumber wikipedia)
4. Kalajengking
Kalajengking adalah hewan yang memiliki bisa, bisa yang dikeluarkan oleh kalajengking meracuni saraf.
kalkun (sumber wikipedia)
5. Kalkun
Kalkun adalah spesies burung yang memiliki ukuran besar, kalkun jantan dan betina memiliki perbedaan yang sangat mencolok, dimana kalkun betina memiliki bulu yang sangat cantik dan unik sedangkan untuk kalkun betina memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dan warna yang kurang bervariasi.
kalong (sumber wikipedia)
6. Kalong
Kalong adalah hewan malam yang masih satu bangsa dengan kelelawar, kalong merupakan kelelawar pemakan buah yang berukuran besar. 7.Kambing Kambing adalah hewan ruminansia yang memiliki 4 lambung, kambing kerab dipelihara oleh manusia untuk dijadikan hewan ternak.
kampret (sumber wikipedia)
8. Kampret
Kampret adalah kelelawar kecil yang memiliki hidung berlipat-lipat, kampret adalah kelelawar pemakan serangga, sama halnya dengan jenis kelelawar lainnya, hewan yang satu ini keluar di malam hari.
kanguru (sumber wikipedia)
9. Kanguru
Kanguru adalah hewan yang memiliki kantung, kelelawar juga masuk dalam anggota hewan mamalia. Berdasarkan penyebarannya di muka bumi, kelelawar memiliki bebrapa jenis.
kapibara (sumber wikipedia)
10. Kapibara
Kapibara adalah salah satu jenis hewan pengeratt terbesar, hewan ini sangat mudah dijumpai di daerah Amerika Selatan. Sama seperti heean pengerat lainnya, kapibara memiliki gigi seri yang fungsinya untuk menggerogoti atau mengunyah makanannya.
kasuari (sumber wikipedia)
11. Kasuari
Kasuari adalah jenis burung yang berukuran besar, karena ukurannya yang besar biasnaya burung kasuari tidak dapat terbang dnegan bebas. Burung ini memiliki tanduk, kaki yang kuat dan cakar yang sangat tajam.
katak
12. Katak
Katak adalah hewan amfibi, katak ini berbeda dengan kodok meskipun banyak orang yang menganggap mereka sama saja. Katak memiliki ukuran yang lebih kecil dan kulit yang lebih haslus dan lebih tipis.
kerbau (sumber wikipedia)
13. Kerbau Kerbau adalah hewan mamalia yang sering dijadikan hewan ternak, ketbau memiliki energy yang cukup banyak sehingga banyak orang yang memanfaatkan tenaga kerbau untuk membantu pekerjaan manusia, misalnya seperti membajak sawah, menjadi alat transportasi dan lain-lain.
kecebong (sumber wikipedia)
14. Kecebong
Kecebong adalah larva dari katak dan kodok, kecebong ini tinggal diair selama masa pertumbuhan hingga pada akhirnya menjadi katak dan kodok dewasa. Kecebng atau larva katak/kodok ini memakan serangga yang ada di air mislanya seperti nyamuk dan jentik-jentik nyamuk.
kecoa (sumber wikipedia)
15. Kecoa
Hewan yang satu ini merupakan hewan yang tersebar luas dimuka bumi ini, kecoa khususnya di Indonesia sering dianggap sebagai hewan atau serangga pengganggu, sebab kecoa memilki aroma yang tidak sedap dan sering mengeluarkan liur ataupun urin yang bisa membuat makanan dan beberapa barang atau benda lainnya memiliki bau yang tidak sedap.
kelabang (sumber wikipedia)
16. Kelabang
Kelabang memiliki nama lain yaitu lipan, kelabang ini mudah ditemui di tandah yang kering dann dedaunan yang sudah kering atau hampir membusuk, kelabang adalah hewan arthropoda.
keledai (sumber wikipedia)
17. Keledai
Keledai dalah hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan, keledai ini bisa melakukan perkawinan silang dengan kuda dan hasil keturunannya disebut denganjulukan bagal.
kelelawar (sumber wikipedia)
18. Kelelawar
Kelelawar adalah satu-satunya hewan mamalia yang bisa terbang, kelelawar memiliki jenis yang snagta banyak sekali dan seluruh spesiesnya keluar atau bterbngan dimalam hari untuk mencari mangsa atau makanan.
kelinci (sumber wikipedia)
19. Kelinci
Kelinci adalah hewan pengerat, kelinci menjadi hewan pengerat yang sangat disukai oleh manusia, sehingga banyak orang menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan dan di konsumsi dagingnya.
kenari (sumber wikipedia)
20. Kenari
Kenari adalah jenis burung pengicau, banyak orang memelihara burung ini bukan semata-mata hanya tertarik dnegan suaranya yang unik, tetpai juga karena burrung ini memilki nilai jual yang cukup tinggi.
kepiting (sumber wikipedia)
21. Kepiting
Kepiting adalah hewan krustasea yang memiliki kaki jumlahnya sepuluh, kepiting ini sering diolah menjadi masakan sebab kaya akan protein dan omega 3.
kera (sumber wikipedia)
22. Kera
Kera adalah salah satu jenis hewan primate yang tinggal di huta belantara, saat ini banyak kera yang terancam keselamatannya dan teracam punah karena kehilangan habitat mereka, dimana saat ini banyak sekali oknum tidak bertanggung jawab yang merusak hutan dengan tanpa memikirkan kehidupan yang ada di dalamnya.
kerang (sumber wikipedia)
23. Kerang
Kerang adalah hewan air bertubuh lunak, kerang memiliki jenis yang sangat banyak sekali. Ada beberapa jenis kerang yang bisa dikonsumsi, namun adapula beberapa jenis kerang yang tidak bisa dikonsumsi oleh manusia. Di restoran-restoran kerang kerapp menjadi menu special.
kerapu (sumber wikipedia)
24. Kerapu
kijang (sumber wikipedia)
25. Kijang
Kijang adalah hewan yang memiliki nafsu paling tinggi, dimana kijang ini tidak mengenal musim kawin. Kijang melakukan interaksi dengan lawan jenis kapan saja dan dimana saja.
koala
26.Koala Berbicara tentang hewan yang satu ii tentu anda sudah tahu bahwa koala merupakan jenis hewan yang sangat senang tidur. Selain hewan-hewan diatas masih ada beberapa jenis hewan lainnya yang diawali dari huruf K, yaitu kutu, kobra, keong, kerapu, kodok, koi,kucing, komodo, kuda, kuda poni, kumpang, kupu-kupu, kura-kura, kuskus, kutu dan lain sebagainya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar