--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf O

Nama-nama Hewan Dari Huruf O
Nama-nama hewan dari huruf O adalah lanjutan dari artikel sebelumya yang telah membahas tentang bebrapa nama hewan yang inisialnya lebooh dahulu dari huruf O berdasarkan urutan abjad. Nama-nama hewan dari huruf O memiliki ciri ataupun penjelasan yang berbeda dari artkel sebelumnya, dimana pada dasarnya setiap hewan memiliki ciri yang berbeda-beda. Tidak hanya ciri-ciri fisiknya, dari tingkah laku, tabiat, makanan dan juga hal-hal lainnya juga memiliki perbedaan sama seperti manusia dimana setiap orang atau setiap manusia memiliki sifatnya masing-masing meskipun hidup, tinggal dan berasal dari keturunan atau keluarga yang sama. Bumi ini memiliki bentang wilayah yang sangat luas sehingga jumlah dari hewan pun juga sangat banyak dan mungkin tidak bisa terhitung dengan tepat. Oleh sebab itu dibuatlah penamaan atau system taksonomi untuk mengklasifikasikan hewan-hewan yang ada di bumi ini supaya tetap dapat diilestarikan untuk mencegah kepunahan. Pasalnya saat ini banyak seklai hewan yang telah punah akibat kurangnya penjagaan dan juga karena bebebrapa faktor jadi sbelum terlambat dibuatlah artikel ini agar para pembaca tahu dan paham tentang nama-nama hewan khususnya nama-nama hewan dari huruf O yang ada di bawah ini:
ikan oscar (sumber wikipedia)
1. Oscar
Berbicara tentang Oscar tentu bebrapa orang sudah mengetahui dan cukup familiar dengan hewan yang satu ini. Oscar adalah jenis ikan hias yang banyak disukai oleh orang-orang karea keunikannya. Oscar memiliki warna yang sangat baguss dan unik, ikan ini memiliki warna dasar hitam dan memiliki corak yang berwarna, kining, merah oranye, sungguh perpaduan warna yang sangat menarik. Namun ada jenis Oscar yang memiliki warna lain yaitu dengan warna dasar putih, Oscar jenis ini disebut dengan ikan Oscar albino. Ikan Oscar adalah salah satu ikan hias yang harganya sangat mahal dan langka, untuk memiliharanya pun juga sangat sulit dan tiidka bisa sembarangan. Ikan Oscar ini juga bisa dilatih, jika terlatih dengan baik ikan ini bisa melompat keluar dari permukaan air menccapai ketinggian 15 cm. Meskipun sangat populer di Indonesia ikan ini bukanlah berasal dari perairan Indonesia, melainkan berasal dari sungai Amazon.
unta (sumber wikipedia)
2. Onta
Onta adalah spesies hewan berkuku belah, hewan ini memiliki cirikhas yang sangat unik dimana pada bagian tubuhnya memiliki punuk yang berfungsi untuk menyimpan air. Seperti yang telah diketahui oleh banyak orang, onta merupakan hewan yang seringkali ditemui di daerah gurun meskipun memiliki suhu yang sangat panas. Onta memiliki cadangan lemak pada bagian punuknya yang sewaktu-waktu bisa diubah menjadi air mealui proses respirasi. Onta mampu bertahan hidup pada suhu 410C,hal itulah yang membuat onta merupakan hewan yang sangat hebat dan unik. Jika dibandingkan dengan manusia, onta lebih hebat dari itu sebab jarang sekali ada manusia yang mampu bertahan hidup pada kisaran suhu tersebut. Dalam keadaan suhu atau cuaca yang sangat panas, manusia akan membutuhkan banyak suplai oksigen dan air.
orang utan (sumber wikipedia)
3. Orang utan
Primate yang satu ini sering kali di sebut-sebit sebagai nenek moyag manusia. Orang utan memiliki tubuh yang gemukdan gempal, berleher besar, berlengan panjang, kaki pendek dan memiliki ekor. Orang utan masih termasuk ke dalam spesies kera besar, saat ini telah banyak spesies orang utan yang hampir mengalami kepunahan akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar