--> Skip to main content

Nama-nama Hewan Dari Huruf P

Nama-nama Hewan Dari Huruf P
Artikel kali ini akan membahas tentang nama-nama hewan dar huruf P, adapun bebrapa diantaranya adalah:
piton (sumber wikipedia)
1. Piton
Piton adalah jenis ular yang ukurannya cukup besar, ular ini bisa mencapai ukuran yang snagt besar tergantung pada suplai makanan yang dimakan setiap harinya. Ular piton tidak memiliki rahang atau sangat elastis sehingga mampu menelan mangsa yang sangat besar seukuran manusia atau lebih dengan cara melilitnya terlebih dahulu agar supaya tulang-tulangnya hancur dan bisa di lahap oleh ular ini. di Indonesia ular ini snagat populer karena sudah banyak sekali kasus hilangnya seseorang ataupun hewan peliharaan akibat dimangsa oleh ular yang satu ini. ular piton masih sering ditemui di hutan-hutn Indonesia bahkan juga di daerah pedesaan yang masih banyak memiliki belukar atau lahan terbuka. Piton akan menjadi sangat berbahaya ketika dalam kondisi lapar.
pipit (sumber wikipedia)
2. Pipit
Pipit adalah sebutan atau istilah untuk burung-burung yang berukuran kecil, bahkn istilah ini juga sampai dijadikan lirik lagu rohani. Burung pipit ini memakan biji-bijan dan penyebarannya pun juga sangat luas. Burung ini memiliki ukuran yang kurang lebihnya sama atau seragam, tetapi untuk suara dan warnanya sangat bervariasi.
penguin (sumber wikipedia)
3. Penguin
Penguin adalah burung akuatik, burung yang satu ini merupakan jenis burung yang tidak bisa terbang dan secara umum hidup di belahan bumi selatan yaitu kutub selatan. Dimana disana banyak sekali terdapat tumbukan es ataupu salju yang pada dasarnya menjadi tempat tinggal si penguin ini. penguin adalah burung yang tinggal dan hidup diaerah yang bersuhu minus ataupun sangat dingin, sehingga akan sulit beradaptasi di daerah lain.
pesut (sumber wikipedia)
4. Pesut
Pesut adalah jenis ikan lumba-lumba, namun berbeda dengan lumba-lumba yang hidup di laut. Pesut adalah hewan sejenis lumba-lumba yang hidup diperairan tawar, seluruh tubuhnya berwarna kelabu hingga biru tua, tidak bermocong, tidak memiliki pola yang khas, memiliki sirip punggung yang kecil, dan bagian siripnya lebih cenderung lebar membulat.
perkutut (sumber wikipedia)
5. Perkutut
Burung yang satu ini adalah jenis burung pengicau, banyak orang yang memilihara burung ini karena memiliki suara atau kicauan yang sangat menarik. Burung perkutut mirip sekali dengan burung dara atau burung merpati, namun warna bulu dan coraknya sangat berbeda, ukurannya lebih kecil namun memiliki badan yang gempal.
penyu (sumber wikipedia)
6. Penyu
Penyu memiliki bentuk dan ukuran yang sangat mirip dengan kura-kura, penyu merupakan hewan laut yang terkadang juga disebut sebagai kura-kura laut. Penyu memiliki tempurung yang keras, betkembang biak dengan cara bertelur. Yang menjadi cirikhas dari penyu adalah saat bertelur penyu menju daratan berpasir atau pesisir pantai unttuk menetaskan telurnya.
patin (sumber wikipedia)
7. Patin
Patin adalah jenis ikan air tawar, memiliki kumis atau patil, ikan patin memiliki daging yang sangat tebal dan banyak mengandung protein. Ikan patin ini sudah banyak dibudiayakan oleh masyarkat Indonesia, sehingga tidak sulit untuk mendapatkan ikan yang satu ini.
parkit (sumber wikipedia)
8. Parkit
Parkit adalah jenis burung yang sangat langka, dan mendapat julukan sebagai burung pengembara. Burung ini telah mengalami banyak kemrosotan populasi, yangmana akan teranca punah.
paus (sumber wikipedia)
9. Paus
Paus adalah hewan mamalia, paus tinggal dan hidup di lautan lepas. Paus memiliki ukuran tubuh yang sangat besar beratnya mencapai ton tonan. Paus memiliki jenis yang sangat bervariasi, sehingga muncul beberapa kelompok paus dan sampai sekarang masih tetap dalam pengawasan.
piranha (sumber wikipedia)
10. Piranha
Piranha adalah jenis ikan yang sangat buas, piranha adalah ikan pemakan daging. Banyak orang yang mengatakan ikan ini sangat buas dan berbahaya, namun pada dasarnya ikan ini akan buas ketika dalam keadan lapar dan memiliki gerombolan yang sangat banyak. Sebab ikan ini hidup dengan cara bergerombol agar mudah dalam mencari mangsa, ikan ini memiliki gigi yang cukup tajam dan bisa merobek daging.
panda (sumber wikipedia)
11. Panda
Panda adalah hewan yang terkenal dengan kelucuan tingah lakunya. Panda juga merupakan hewan yang sangat imut, sehingga banyak orang yang tertarik dengan hewan yang satu ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar