--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf Q

Nama-Nama Hewan Dari Huruf Q
Ada banyak sekali makhluk hidup yang ada di bumi ini, salah satunya adalah hewan. Hewan merupakan salah satu makhluk hidup yang memiliki kehidupan hampir sama dengan manusia. Hewan juga makan dan minum selayaknya manusia untuk bertahan hidup, hewan yang tidak bisa menjaga dirinya dengan baik bakal mati dengan cepat. Selain itu, hewan juga digolongkan menjadi beberapa jenis, ada hewan peternak, hewan liar, hewan peliharaan, dan lain sebagainya. Setiap hewan memiliki kelebihan tersendiri, masing-masing juga memiliki makanan yang berbeda. Seperti halnya hewan herbivora yang merupakan pemakan tumbuhan, sementara karnivora merupakan hewan pemakan daging. Untuk membedakan antara hewan yang satu dengan hewan yang lainnya, sudah sangat jelas jika kalian melihatnya dari segi nama. Dari A sampai Z, berikut ini adalah beberapa nama hewan yang berawalan dari huruf Q yang harus kamu tahu!
quail (sumber wikipedia)
1. Quail
Jenis hewan yang berawalan dari huruf Q pertama adalah Quali. Jenis hewan yang satu ini seringkali dijumai oleh orang-orang di sekitar lingkungan. Quali merupakan salah satu spesies burung, hewan yang satu ini sama halnya dengan burung Puyuh. Burung yang terkenal karena telurnya yang sangat lezat untuk disantap. Banyak orang yang memanfaatkan burung puyuh untuk menghasilkan telur yang banyak dan nantinya dijual untuk mendapatkan uang. Burung yang satu ini termasuk burung yang memiliki ukuran sedang seperti halnya burung-burung lainnya. Bentuknya agak membulat dengan ekor yang pendek menyesuaikan arah bulu yang ada di tubuhnya. Burung yang satu ini dapat berlari atau terbang dengan cepat apabila ada hal buruk yang mendatanginya.
queen snake (sumber wikipedia)
2. Queen Snake
Mungkin kalian belum tahu betul mengenai hewan yang berawalan dari huruf Q yang satu ini. Queen Snake merupakan salah satu jenis ular yang ditemukan pertama kali di Amerika Serikat. Ular yang satu ini memiliki ukuran yang kecil dan warna kulit ular tersebut adalah hitam agak kecoklatan. Untuk ular jantan memliki ukuran lebih panjang dibandingkan dengan ular betina. Panjangnya kurang lebih bisa mencapai 61 cm dari ekor hingga ujung kepalanya. Ular yang satu ini cukup berbisa, apabila kalian menjumpainya, sebaiknya kalian tinggalkan saja dan jangan mengganggunya.
quetzal (sumber wikipedia)
3. Quetzal
Hewan yang berawalan dari huruf Q selanjutnya adalah Quetzal. Hewan yang satu ini merupakan salah satu jenis burung yang langka. Kalian akan sulit menemukan burung seperti ini karena terlindungi. Warnanya yang cantik menjadikan ciri khas burung ini banyak disukai oleh orang-orang. Ukuran dari burung yang satu ini bisa mencapai 32 cm. Burung Quetzal memiliki ekor yang panjang. Warnanya pun beragam dari setiap tubuh yang dimilikinya, warna sayap burung ini hijau cerah dan hitam pada bagian ujungnya. Sementara bagia tubuh bawah memiliki warna merah.
quokka (sumber wikipedia)
4. Quokka
Jenis hewan yang berawalan dari huruf Q yang terakhir ialah Quokka. Hewan yang satu ini memiliki kelebihan tersendiri dibandingkan dengan jenis hewan yang lainnya. Hewan yang satu ini memiliki warna coklat dengan bulu yang tebal menyelimuti seluruh tubunya. Ukuran hewan yang satu ini bisa mencapai 54 cm dengan berat maksimal bisa mencapai 5 kg. Hewan yang satu ini termasuk hewan yang langka dan dilindungi, hal ini dikarenakan Quokka sulit ditemukan oleh orang-orang. Akan tetapi hewan yang satu ini bisa kalian lihat di saah satu kebun binatang.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar