--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf R

Nama-Nama Hewan Dari Huruf R
Berbicara soal nama-nama hewan, mungkin kalian sudah tahu beberapa jenis hewan dari huruf A – Z jika diminta untuk menyebutkan satu per satu. Namun jika kalian diminta untuk menyebutkan beberapa jenis hewan yang berawalan dari salah satu huruf secara lengkap apakah kalian bisa? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan belajar mengenai beberapa jenis-jenis hewan yang berawalan dari huruf R. Langsung saja simak beberapa hewan yang berawalan dari huruf R berikut ini!
rusa (sumber wikipedia)
1. Rusa
Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan jenis hewan yang satu ini. Rusa merupakan salah satu hewan berkaki empat yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu pada tanduknya. Ukuran dari rusa tergolong sedang dan termasuk hewan yang langka karena sulit ditemukan. Rusa termasuk ke dalam hewan herbivora yang memakan tumbuh-tumbuhan.
rajawali (sumber wikipedia)
2. Rajawali
Apakah kalian tahu apa itu hewan Rajawali? Hewan yang satu ini merupakan salah satu jenis burung yang memiliki ukuran sangat besar. Rajawali termasuk ke dalam hewan karnovora karena pemakan daging. Salah satu ciri khas yang dimiliki Rajawali adalah memiliki cakram yang sangat tajam. Cakram tersebut nantinya digunakan untuk memburu mangsanya ketika sedang lapar.
rayap (sumber wikipedia)
3. Rayap
Salah satu hewan yang sering membuat kesal seseorang adalah Rayap. Jenis hewan yang satu ini merupakan hewan yang sering bersarang di dalam kayu. Apabila kayu memiliki kualitas yang tidak unggul, maka kayu-kayu tersebut akan mudah mengeropos akibat ulah hewan yang satu ini. Untuk itu, sebaiknya kalian membeli kayu yang berkualitas sekaligus supaya terhindar dari hewan yang satu ini.
rubah (sumber wikipedia)
4. Rubah
Jenis hewan yang berawalan dari huruf R selanjutnya adalah Rubah. Hewan yang satu ini termasuk ke dalam salah satu hewan yang langka. Kalian hanya bisa menemukan di tempat tertentu saja seperti hutan, padang pasir, dan lain-lain. Rubah memiliki bentuk yang mirip dengan anjing. Warnanya putih dengan bulu yang lebat di tubuhnya menjadikan ciri khas dari hewan yang satu ini.
red panda (sumber pixabay)
5. Red Panda
Red Panda merupakan salah satu jenis hewan Panda yang memiliki warna merah pada bagian tubuhnya. Panda yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan Panda lainnya pad awarna tubuhnya. Namun ukuran Panda yang satu ini tergolong kecil. Hewan yang satu ini termasuk sebagai hewan yang langka dan sulit ditemukan.
rhinoceros (sumber wikipedia)
6. Rhinoceros
Rhinoceros sama halnya dengan Badak. Rhinoceros merupakan julukan orang luar negeri, di Indonesia hewan yang satu ini sama halnya dengan Badak. Kalian dapat menemukan berbagai jenis Badak yang ada di Indonesia dengan mudah. Akan tetapi, hewan yang satu ini termasuk salah satu hewan yang langka. Kalian bisa menjumpainya dengan pergi ke kebun binatang.
robin (sumber wikipedia)
7. Robin
Jenis hewan lainnya yang memiliki awalan dari huruf R selanjutnya adalah Robin. Robin merupakan salah satu jenis burung yang memiliki warna menarik, burung ini memiliki warna merah pada bagian tubuh bawah dan memiliki warna hitam pada bagian sayapnya. Burung ini termasuk sebagai salah satu hewan yang cukup unik dengan ciri khas yang dimilikinya.
rottweiler (sumber pixabay)
8. Rottweiler
Hewan yang berawalan dari huruf R selanjutnya yaitu Rottweiler. Hewan yang satu ini merupakan salah satu jenis Anjing yang besar. Jenis Anjing yang satu ini memiliki ukuran yang besar dengan warna kulit hitam dan coklat. Jenis Anjing ini jug dapat kalian pelihara sebagai penjaga rumah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar