--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf S

Nama-Nama Hewan Dari Huruf S
Berbicara soal nama-nama hewan, apakah kalian tahu apa saja hewan yang berawalan dari huruf S? Berikut ini adalah beberapa nama-nama hewan yang memiliki awalan dari huruf S!
singa (sumber wikipedia)
1. Singa
Salah satu hewan yang menjadi raja hutan adalah Singa. Hewan yang satu ini dikenal dengan rajanya hutan karena memiliki ukuran tubuh yang besar dengan gigi dan taring yang tajam. Hewan yang satu ini akan mencari mangsa hewan lainnya untuk dimakan sehari-harinya.
semut (sumber wikipedia)
2. Semut
Nah, kalau jenis hewan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Semut merupakan salah satu jenis hewan yang kalian jumpai sehari-hari. Terkadang kalian melihatnya secara langsung di dalam rumah. Semut dikenal sebagai hewan pekerja keras, karena bentuknya yang kecil namun semangatnya tinggi dan kompak dalam mencari makanan.
serigala (sumber wikipedia)
3. Serigala
Serigala merupakan salah satu hewan yang memiliki ciri khas pada bunyinya seperti “Auuuuuuu”. Biasanya Serigala akan membunyikan suara di malam hari, hewan yang satu ini termasuk sebagai salah satu hewan yang ganas. Orang-orang banyak yang takut apabila mendengarkan suara Serigala.
sapi (sumber wikipedia)
4. Sapi
Salah satu hewan yang multifungsi bermanfaat bagi manusia adalah Sapi. Kalian dapat memanfaatkan daging, kulit dan juga susunya untuk dijadikan seseuatu. Seperti halnya susu dapat kalian konsumsi setiap harinya, kulit sapi dapat dijadikan bedug atau pakaian, dan daging sapi yang bisa dimakan oleh kalian dengan olahan masing-masing yang ingin memakannya.
sidat (sumber wikipedia)
5. Sidat
Jenis hewan yang berawalan dari huru S selanjutnya ialah Sidat. Mungkin dari kalian banyak yang belum tahu dengan jenis hewan yang satu ini. Sidat merupakan salah satu jenis ikan yang memiliki bentuk seperti ular, yakni memanjang. Hewan yang satu ini sangat licin jika kalian menyentuhnya.
singung (sumber wikipedia)
6. Sigung
Sigung merupakan salah satu hewan langka dan hanya bisa ditemukan di beberapa tempat tertentu saja. Hewan yang satu ini mirip sekali dengam musang, warna hewan yang satu ini yaitu hitam dan putih pada bagian atasnya. Salah satu ciri khas yang dimilikinya adalah gas yang dimilikinya dapat membuat lawannya terjatuh.
simpanse (sumber wikipedia)
7. Simpanse Simpanse sama halnya dengan monyet atau Kera. Hewan yang satu ini berasal dari Afrika Tengah. Kera ini memiliki ukuran yang besar dengan kulit bewarna hitam. Hewan yang satu ini memiliki kehidupan seperti manusia, baik dalam makan, minum, berjalan, dan lain-lain.
siput (sumber wikipedia)
8. Siput
Siput terkenal sebagai salah satu hewan yang sangat lambat dalam melakukan pergerakan dari satu tempat ke tempat lainnya. Siput memiliki cangkang pada bagian atas tubuhnya. Dimana cangkang tersebut nantinya digunakan untuk melindungi dirinya ketika diganggu oleh makhluk lainnya.
soang (sumber wikipedia)
9. Soang
Salah satu hewan yang berawalan dari huruf S selanjutnya adalah Soang. Hewan yang satu ini merupakan salah satu jenis burung yang memiliki ciri khas tersendiri. Warna burung yang satu ini yaitu putih cerah, hanya terdapat pada mulut dan kakinya saja yang bewarna hitam. Orang-orang juga menyebut hewan yang satu ini sebagai Angsa.
sarden (sumber wikipedia)
10. Sarden
Nah, kalau hewan yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi kalian. Sarden merupakan salah satu jenis ikan yang sering kalian konsumsi sehari-harinya. Sarden diolah menjadi makanan yang sangat lezat untuk disantap. Banyak dari mereka yang mengonsumsi Sarden dalam bentuk kalengan. Kalian bisa menemukannya langsung di toko terdekat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar