--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf T

Nama-Nama Hewan Dari Huruf T

Hewan merupakan suatu makhluk hidup yang hampir mirip kehidupannya dengan Manusia. Keseharian mereka makan, minum, dan beraktivitas sehari-hari. Hanya saja, hewan memiliki spesies dan jenis yang berbeda-beda. Setiap hewan memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri untuk melakukan aktivivitas sehari-harinya. Ada banyak sekali jenis-jenis hewan yang ada mulai dari huruf A hngga Z. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis hewan yang berawalan dari huruf T. Langsung saja simak berikut ini!
tikus (sumber wikipedia)
1. Tikus
Tikus merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki ukuran bentuk tubuh kecil dan memiliki ekor yang agak memanjang kecil. Hewan yang satu ini seringkali dijumpai di setiap rumah seseorang. Tikus seringkali dijuluki sebagai hewan pengganggu karena sering memakan berbagai makanan yang dimakan oleh manusia. Beberapa diantaranya seperti nasi, padi, dan lain-lain.


tokek (sumber wikipedia)

2. Tokek

Salah satu hewan yang memiliki ciri khas tersendiri adalah tokek. Hewan yang satu ini memiliki ciri khas pada suaranya dengan membunyikan terus berturut-turut. Sesuai dengam bunyi yang diucapkan, orang-orang memanggil hewan yang satu ini dengan sebutan tokek. Hewan seperti ini seringkali dijumpai oleh orang-orang di atap rumah atau tembok.


tupai (sumber wikipedia)

3. Tupai
Hewan yang berwalan dari huruf T selanjutnya adalah Tupai. Pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan hewan yang satu ini. Tupai seringkali dimunculkan sebagai hewan yang unik dan lucu. Hewan yang satu ini seringkali dijumpai di televisi untuk memerankan kesehariannya. Dari sekian banyaknya hewan yang ada, Tupai menjadi salah satu hewan yang sangat terkenal di televisi.


tomcat (sumber wikipedia)
4. Tomcat
Salah satu hewan yang berbahaya yaiut Tomcat. Hewan yang berawalan dari huruf T ini memiliki sedikit racun yang dapat membuat tubuh seseorang membentol. Banyak dari mereka yang terkenal bentol memerah akibat ulah hewan yang satu ini. Bentuk Tomcat hampir sama dengan semut namun ukurannya sedikit memanjang dan ramping.
trenggiling (sumber wikipedia)


5. Trenggiling

Hewan lainnya yang berawalan dari huruf T adalah Trenggiling. Banyak dari mereka yang sudah tahu ciri khas dari hewan yang satu ini. Trenggiling merupakan salah satu jenis hewan yang dapat bergerak menggelinding ke arah manapun. Tujuan dirinya menggelindingkan tubuhnya untuk menghindari serangan musuh. Apabila ada musuh yang sekiranya mampu ditaklukan, hewan ini akan menghajar musuh yang mengganggunya dengan menggelindingkan tubuhnya.


tongkol (sumber wikipedia)


6. Tongkol

Salah satu jenis hewan yang berawalan dari huruf T adalah Tongkol. Hewan yang satu ini merupakan spesies air yang seringkali diolah menjadi makanan oleh Manusia. Tongkol sama halnya dengan ikan, dimana jenis ikan yang satu ini memiliki kelezatan yang sangat nikmat bila diolah. Pastinya kalian seringkali menjumpai tongkol di warung-warung terdekat.


teri (sumber wikipedia)


7. Teri
Teri merupakan salah satu jenis hewan yang berkehidupan di air. Sama halnya dengan tongkol, teri ini merupakan spesies air. Kalian bisa menjumpai hewan yang satu ini di air laut. Namun orang-orang seringkali mengolahnya menjadi lauk yang sedap disantap bersama nasi. Hewan yang satu ini sangat bermanfaat untuk kehidupan manusia.


tapir (sumber wikipedia)

8. Tapir

Tapir merupakan salah satu jenis hewan yang hidup di darat. Hewan yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang besar. Tapir memiliki ukuran ekor yang kecil dan kepala berbentuk mengecil ke depan. Sementara warna dari hewan ini yaitu hitam dan putih. Tapir adalah salah satu hewan yang dilindungi oleh pemerintah dan tidak bisa dilakukan hal semena-mena untuk menangkapnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar