--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf U

Nama-Nama Hewan Dari Huruf U
Apakah kalian termasuk ke dalam pecinta hewan? Ada banyak sekali jenis hewan yang ada di dunia ini, masing-masing hewan memiliki ukuran, bentuk tubuh, waarna dan spesies yang berbeda-beda. Perbedaan masing-masing hewan bisa dilihat dari segi namanya, dari A sampai Z ada semua nama-nama hewan dapat kalian ketahui. Nah, jika kalian diminta untuk mencarikan nama-nama hewan yang berawalan dari huruf U, apakah kalian tahu? Berikut ini adalah beberapa jenis hewan yang memiliki awalan huruf U!
ubur-ubur (sumber wikipedia)
1. Ubur Ubur
Saya rasa untuk jenis hewan yang berawalan dari huruf U yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi kalian. Ubur Ubur merupakan salah satu jenis hewan yang memiliki kehidupan di air. Bentuk dari hewan yang satu ini cukup unik dengan kepala dan tangan saja. Ada banyak sekali tangan yang dimiliki oleh Ubur Ubur untuk berenang, bahkan hewan yang satu ini sering dijuluki sebagai hewan yang mematikan karena memiliki racun di dalamnya.
udang (sumber wikipedia)
2. Udang
Udang merupakan salah satu jenis hewan yang berawalan dari huruf U. Udang memiliki ciri khas tersendiri yaitu pada bentuk dan ukuran tubuhnya yang kecil dengan banyak tangan. Udang juga sering dijadikan olahan oleh Manusia karena memiliki rasa yang sangat lezat di dalamnya. Kalian bisa mengolahnya sesuai dengan keinginan kalian masing-masing.
ular (sumber wikipedia)
3. Ular
Salah satu hewan yang paling ditakuti oleh orang-orang adalah Ular. Jenis hewan yang satu ini memiliki bisa yang begitu mematikan. Beberapa hewan Ular yang memiliki bisa mematikan seperti Sanca, Cobra, dan lain-lain. Kalian bisa menemukan berbagai jenis Ular di semak-semak atau di dalam hutan. Jika kalian melihatnya, sebaiknya kalian hindari saja tidak usah mengganggunya.
ulat (sumber wikipedia)
4. Ulat
Berbeda dengan jenis hewan yang satu ini, Ulat merupakan salah satu hewan yang cukup membuat orang kesal akibat bulu yang dimilikinya. Ada beberapa hewan Ulat yang memiliki banyak bulu. Apabila bulu tersebut disentuh oleh seseorang, maka mereka akan mengalami gatal-gatal. Bahkan bisa mmbuat kondisi tubuh mereka yang terkena ulat bulu membengkak.
unta (sumber wikipedia)
5. Unta
Unta tergolong menjadi dua jenis yaitu Unta darat dan Burung Unta. Namun Unta yang akan dibahas adalah Unta yang berkehidupan di Padang Pasir. Jenis Unta yang satu ini juga memiliki bentuk yang cukup unik. Kalian bisa melihatnya pada bagia punuk yang dimiliki oleh Unta. Terdapat banyak cadangan air yang terkandung di dalam diri unta tersebut.
ungko (sumber wikipedia)
6. Ungko
Salah satu jenis hewan lainnya yang memiliki awalan huruf U adalah Ungko. Jenis hewan yang satu ini merupakan spesies darat yang memiliki kaki dan tangan seperti manusia. Hewan yang satu ini memiliki wajah yang mirip seperti monyet, hanya saja Ungko terlihat lebih halus dan lebih bersih dengan warna bulu hitam dan putih. Hewan yang satu ini termasuk ke dalam hewan yang langka dan harus dilindungi.
undur-undur (sumber wikipedia)
7.Undur-Undur
Sesuai dengan namanya, hewan yang satu ini berjalan mundur. Hewan yang satu ini berkehidupan di dalam tanah. Kalian bisa melihatnya di tanah yang membentuk seperti pusaran kecil menjorok ke bawah. Tiup saja tanah tersebut, pastinya kalian akan menemukan hewan yang satu ini. Akan tetapi, hewan yang satu ini seringkali tidak bergerak ketika sudah tersentuh oleh manusia. Bahkan hewan yang satu ini seringkali terlihat seperti mati padahal tidak dilakukan apa-apa terhadap hewan tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar