--> Skip to main content

Nama-Nama Hewan Dari Huruf Z

Nama-Nama Hewan Dari Huruf Z
Apakah kalian tahu jenis-jenis hewan berdasarkan namanya? Mungkin kalian tahu beberapa jenis hewan dari huruf A sampai Z jika hanya menyebutkan satu per satu. Padahal ada banyak sekali jenis hewan yang bisa kalian temukan di setiap huruf masing-masing. Seperti halnya adalah huruf A, beberapa hewan yang berawalan dari huruf A seperti Anjing, Angsa, dan masih banyak yang lainnya. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan informasi mengenai jenis-jenis hewan yang berawalan dari huruf Z. Mungkin dari kalian banyak yang belum tahu mengenai jenis hewan yang awalnya dari huruf Z. Berikut adalah beberapa jenis hewan dari huruf Z yang harus kamu tahu!
zebra (sumber wikipedia)
1. Zebra
Salah satu hewan yang berawalan dari huruf Z yang paling terkenal adalah Zebra. Jenis hewan yang satu ini merupakan salah satu hewan yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan jenis hewan lainnya. Salah satu ciri khas yang ada pada hewan ini adalah warnanya yaitu hitam dan juga putih. Ukuran hewan yang satu ini tergolong sedang, warnanya yang sangat rapi melingkar ke bawah bagian tubuh menjadikan hewan ini termasuk sebagai hewan yang sangat langka. Zebra tergolong ke dalam hewan pelari yang sangat cepat, bahkan kecepatannya bisa mencapai 40 Km/jam. Hewan yang satu ini hanya ada di beberapa tempat tertentu saja.
zebu (sumber wikipedia)
2. Zebu
Jenis hewan yang selanjutnya adalah Zebu. Hewan yang satu ini merupakan salah satu hewan yang langka juga. Zebu ini sama seperti sapi namun memiliki ciri khas tersendiri dengan jenis sapi yang satu ini. Ukuran tubuhnya sangat besar dengan warna kulit putih. Jenis sapi yang satu ini memilik tanduk yang besar seperti banteng. Hewan yang satu ini merupakan hewan mamalia pemakan rumput. Selayaknya sapi, Zebu bisa dimanfaatkan air susunya. Zebu diperkirakan dapat hidup hingga 16 tahun. Orang-orang juga sering mengolah daging Zebu yang lezat dan juga nikmat untuk diolah dalam berbagai jenis makanan apapun.
zorse (sumber wikipedia)
3. Zorse
Jenis hewan yang berawalan dari huruf Z lainnya adalah Zorse. Selayaknya Zebra, hewan yang satu ini juga memiliki ciri khas tersendiri pada warna kulitnya. Warnanya kuning dan juga hitam dengan bentuk yang sama seperti Zebra. Hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Zebra. Untuk makanan hewan yang satu ini adalah rumput, besarnya mampu mencapai 200 Kg per ekornya. Zorse juga termasuk sebagai salah satu hewan yang langka karena sulit ditemukan dalam sehari-harinya. Memiliki kecepatan lari menjadi kelebihan yang dimilikinya. Terkadang hewan yang satu ini seringkali menjadi buronan hewan pemakan dagi seperti Singa dan Harimau.
zebra shark (sumber wikipedia)
4. Zebra Shark
Jenis hewan yang selanjutnya berawalan dari huruf Z adalah Zebra Shark. Hewan yang satu ini bukanlah hewan darat seperti jenis Zebra lainnya. Namun Hewan yang satu ini merupakan hewan yang berkehidupan di laut. Orang-orang menamainya Zebra Shark karena warnanya seperti Zebra.
zonkey (sumber wikipedia)
5. Zonkey
Jenis hewan lainnya yang berawalan dari huruf Z adalah Zonkey. Hewan yang satu ini mungkin agak asing di telinga kalian karena memang tergolong ke dalam hewan yang langka. Zonkey merupakan salah satu jenis hewan yang sama seperti Zebra hanya saja terletak pada warnanya yang berbeda. Hewan yang satu ini memiliki kecepatan lari melebih Zebra. Kelebihannya dalam berlari digunakan untuk menghindari ancaman dari hewan karnivora lainnya seperti Singa dan juga Harimau.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar