--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Blue Iguana

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Blue Iguana
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Blue Iguana

Memelihara hewan peliharaan di dalam rumah memang menjadi kesenangan tersendiri. Namun terkadang merawat hewan peliharaan tidak semudah seperti apa yang sudah di bayangkan. Seringkali seseorang merasa kesulitan merawatnya karena masih belum mengetahui sifat-sifat ataupun cara untuk memperlakukan hewan peliharaan mereka. Saat ini banyak orang yang ingin memiliki hewan peliharaan di rumahnya, namun terkadang hewan yang mereka pelihara termasuk jenis hewan yang nyleneh atau masih jarang dipelihara oleh orang lain pada umumnya. Salah satu hewan peliharaan yang masih belum banyak dipelihara oleh orang-orang adalah blue iguana. Iguana merupakan jenis hewan reptil yang bisa anda temui atau dapatkan di alam liar. Saat ini iguana banyak di incar oleh para pemburu hewan reptril, pasalnya blue iguana juga memiliki nilai jual yang tinggi. Nah jika anda berninat untuk merawatnya, silahkan anda pahami ulasan yang ada di bwah ini agar anda mengetahui cara merawat blue iguana ddengan baik dan benar.

1. Beri makan secara rutin dan teratur
Jika anda memilihara blue iguana anda harus mengetahui pakan yang tepat untuk hewan peliharaan kesayangan anda. Makanan adalah factor yang paling penting agar blue iguana yang anda pelihara bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Sama seperti manusia, iguana juga butuh makanan yang kaya akan nutrisi. Agar kebutuhan nutrisinya terpenuhi sebaiknya anda membuat jadwal rutin pemberian pakan. Makanan yang anda berikan juga harus bervariasi agar tidak merasa bosan dnegan makanan yang itu-itu sjaa, anda bisa mengkombinasikan biji-bijian ataupun sayuran hijau sebagai pakan utamanya.

2. Rutin membersihkan kandang blue iguana
Kebersihan kandang juga bisa mempengaruhi kesehatan hewan peliharaan anda. kandang adalah rumah ataupun tempat tinggal untuk hewan peliharaan anda, oleh sebab itu jangan biarkan kandang tersbut kotor dan jorok agar hewan peliharaan anda merasa nyaman tingal di dalamnya. Jika anda ingin blue iguana yang anda pelihara merasa nyaman dan betah berada di dalm kandang, sebaiknya anda membuat kandang blue iguana ini kirip seperti habitat aslinya.

3. Siapkan air bersih di dalam kandang
Tidak hanya makanan saja yang harus anda berikan untuk blue iguana kesayangan anda, minuman atau air bersih juga harus anda siapkan di dalm kandang iguan. Tujuan pemberian air di dalam kandang adalah agar iguana yang anda pelihara tidak merasa haus dan tidak mengalami dehidrasi. Selain itu setelah makan iguana juga membutuhkan air agar makanan yang masuk kedalam pencernaan bisa tercerna dengan baik. Pastikan anda memberikan air bersih yang sudah direbus, atau jangan berikan air mentah agar air yang anda berikan lebih terjamin kebersihannya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar