--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ikan Koi

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ikan Koi
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ikan Koi

Ikan koi adalah ikan yang sangat lucu dan menggemaskan, ikan koi memiliki warna yang berwana-warni dan seringkali ikan koi ini di pelihara oleh orang-orang yang memiliki kolam hias didepan rumah ataupun di kolam tempat-tempat tertentu misalnya di hotel ataupun restoran. Ikan koi ini beberapa tahun terakhir memamng sangat populer, sebab ikan memiliki daya tarik yang sangat spesial yaitu warnanya yang sangat cantik dan indah apabila di letakkan di kolam atau akuarium yang besar. 

Ikan koi ini awal kemunculannya sempat menghebohkan masyarakat, dimana harga ikan koi ini juga sangat mahal. Ikan koi sangat bagus jika dipelihra di akurium yang ukurannya sangat besar dan sangat bagus untuk hiasan diruang tamu anda. perawatan ikan koi ini juga terbilang susah-susah gampang, karena kesehatan dari ikan koi juga sangat sensitive. Agar anda berhasil memelihara ikan koi di rumah anda, sebaiknya anda mulai belajar bagaimana cara merawat hewan peliharaan khususnya ikan koi. Nah adapun beberpa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat ikan koi ini diantaranya adalah:

1. Memberi pakan sesuai kondisi
Umur dari ikan koi juga menetukan seberapa banyak pakan yang harus nada berikan, pastikan anda memberikan tarkaran pakan yang sesuai. Jika anda memebrinya pakan terlalu berlebihan tentu juga akan merugikan anda sendiri. Selain umur, ukuran dari ikan koi yang anda pelihara juga bisa mempengaruhi seberapa banyak pakan yang harus anda berikan, dan sebagai informasi ikan koi ini memiliki system pencernaan yang pendek.

2. Menjaga kesegaran dan kebersihan air kolam
Meskipun anda meletakkan atau memelihara ikan koi di kolam, sebaiknya anda tetap emnjaga kebersihan dan kesegaran air kolam. Jangan biarkan air kolam anda keruh dan bau, sebab bisa membuat ikan koi anda ini keracunan dan juga bisa mengakibatkan kematian. Kondisi air yang keruh dan kotor akan mengandung banyak sekali parasite sehingga hal ini seringkali menyebabkan munculnya beberapa masalah kesehatan pada ikan koi. Pastikan secara berkala anda mengganti air kolam anda, agar kebersihannya tetap terjaga dengan baik, selain itu jika kondisi air kolam bersih ikan koi yang ada di dalamnya juga akan merasa nyaman.

3. Memantau kesehatan ikan koi
Meskipun ikan koi hidup di kolam dan di dalam air, anda juga harus selalu memantau dan mengecek kondisinya. nah untuk mengecek kesehatan ikan koi kesayangan anda ini akan mudah dilakukan jika air kolam dalam kondisi bersih. Oleh sebab itulah disarankan agar anda selalu menjaga kebersihan air kolam. Jika air kolamnya bersih anda bisa mengamatinya dari permukaan, anda bisa melihat apabila ada masalah pada tubuh ikan anda, dengan demikian anda bisa langsung mengambil tindakan yang tepat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar