--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ikan Arwana

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ikan Arwana
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ikan Arwana

Siapa disini yang tidak ingin memelihara ikan arwana ? bagi yang sudah mengrtahui dan mengenal ikan arwana tentu jika ada yang menawarinya akan langsung tertarik untuk dan mau memeliharanya. Ikan arwana adalah ikan yang sangat cantik dan juga menjadi incaran banyak orang yang gemar mengkoleksi berbagai macam jenis ikan. Ikan arwana selain cantik juga memiliki nilai jual yang tinggi, oleh sebab itu hal inilah yang seringkali menjadi kendala bagi para kolektor yang belum memiliki cukup uang untuk membelinya. Memelihara ikan arwana ini sebenarnya juga bisa membantu perekonomian anda, dimana dengan merawat dan memelihara ikan ini anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup banyak jika berhasil. Perawatan ikan arwana ini terbilang susah-susah gampang sehingga terkadang meskipun ada orang yang bisa membelinya belum tentu bisa merawatnya dengan baik.

Nah bila anda ingin berhasil memlihara kan arwana, sebaiknya anda simak ulasan yang ada di bawah ini agar anda bisa belajar bagaimana cara merawat dan memelihara ikan arwana ini dengan baik dan benar. Adapun beberapa cara tersebut adalah:

1. Buatlah akuarium yang sesuai
Ikan arwana adalah jenis ikan air tawar sehingga anda bisa memelihara ikan ini di dalam akuarium mulai dari anakan hingga dewassa. Ikan arwana ini bisa tumbuh besar dan bisa mencapai ukuran 1 meter, jadi sebelum anda memelihara ikan ini pastikan akuarium yang ada miliki sudah memadai. Ukuran akurium yang tepat untuk tempat tinggal ikan arwana adalah akuarium yang tiga kali lebih besar dari ukuran ikan arwana. Nah dari situ pastinya anda langsung bisa memperkirakannya sendiri.

2. Jaga kebersihan akuarium
Air akurium harus dijaga kebersihannya, air yang bersih dan sehat adalah air yang mengandung oksigen, dimana dengan adanya okseigen tersebut dapat membuat ikan nyaman berada di dalam akuarium. Pastikan anda selalu mngecek kondisi airnya, jangan samapi air tersbut kotor dan terdapat zat-zat lain yang bisa membahayakan ikan yang tinggla di dalamnya. Air yang digunkan untuk mengisi akurium juga harus dipastikan air tawar, tidak berwarna dan tidak berbau. Selain kondisi akurium yang selalu bersih anda juga mengisi akuarium dnegan beberapa aksesoris agar akurium anda tampak cantik. Buatlah akuarium anda seperti habitat asli dari ikan arwana ini, agar ikan arwana kesayangan anda merasa betah berada di dalam akuarium yang telah anda siapkan.

3. Berilah asupan nutrisi yang tepat
Semua makhluk hidup tentu membutuhkan makanan, begitu juga dengan ikan arwana ini, untuk memeprtahankan hidupnya ikan arwana membutuhkan suplay makanan yang cukup. Pilihlah jenis pakan yang sesuai untuk ikan arwana, dan jangan biarkan sisa dari pakan tersebut mengendap di akurium agar tidak menjadi sumber penyakit.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar