--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan- Kelinci Anggora

Cara Merawat Hewan Peliharaan- Kelinci Anggora
Cara Merawat Hewan Peliharaan- Kelinci Anggora

Ada banyak sekali jenis kelinci yang bisa anda temui di dunia ini, pasalnya setiap makhluk hidup memiliki keanekaragaman yang menyebabkan munculnya banyak spesies baru. Salah satu kelinci yang banyak disukai dan di minati oleh orang-orang adalah kelinci angora. Kelinci angora ini memiliki tipikal yang menggemaskan dan sangat lucu. Kelinci angora ini sangat mudah untuk dikenali ciri-cirinya, dimana kelinci ini memiliki bulu yang snagat tebal dan panjang. Bulunya yang menggemaskan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kelinci angora, dan banyak sekali orang-orang yang ingin memlihara kelinci ini karena gemas dengan bulu yang dimilikinya.

Apakah anda termasuk seseorang yang ingin memelihara kelinci ? jika anda tertarik ingin memelihara kelinci angora sebaiknya anda memahami cara merawatnya. Perawtaan yang salah pada kelinci angora dapat menyembakan bebrapa masalah fatal pada kelinci angggora kesayangan anda. saat memelihara hewan tidak boleh asal-asalan, selain bisa membuat hewan tersiksa, cara yang salah juga bisa mengakibatkan kematian. Oleh sebab itu jika anda ingin memelihara kucing angora sebaiknya anda mulai belajar tentan cara merawat hewan peliharaan khususnya untuk kelinci angora. Nah di bawah ini ada beberapa ulasan tentang cara merawat kucing angora yang bisa anda jadikan sebagai referensi ketika anda ingin memlihara kucing angora di rumah anda.

1. Pilih makanan yang tepat
Meskipun sudah banyak makanan yang langsung jadi dan bisa anda beli di toko hewan peliharaan, namun trtap saja anda harus memahami makanan seperti apa yang bagus dan cocok untuk kelinci angora kesayangan anda. agar anda tidak salah saat memilih makanan sbeaiknya anda bertanya kepada yang sudah ahli atau bisa juga bertanya kepada penjual makanan yang khusus untuk kelinci angora. Hal ini bertujuan agar kelinci kesayangan anda tidak mengalami masalah penceranaan yang serius.

2. Periksakan kesehatannya secara berkala
Kelinci adalah hewan yang sangat menyukai alam bebas, dimana pastinya jika anda melepaskan kelinci anda di alam terbuka atau ruangan terbuka aka nada banyak kotoran yang menempel pada bulunya yang tebal. Oleh sebab itu bawalah kelinci anda pada dokter hewan agar kesehatannya bisa terpantau dengan baik.

3. Jaga kebersihan bulunya Kelinci angora memiliki bulu tebal dan panjang, dengan begitu anda harus bisa memastikan bila tidak ada kutu pad bulu kelinci kesayangan anda. kutu yang menempel pada bulu kelinci kesayangan anda dapat menyebabkan masalah yang serius, dimana bisa menyebabkan penyakit kulit dan juga bisa membuat bulu-bulu yang indah itu menjadi rontok. Pastikan anda memebrsikannya atau memandikan kelinci kesayangan anda ini minimal 2 kali dalam seminngu agar bulunya tetap bersih dan indah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar