--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Kelinci Lop

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Kelinci Lop
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Kelinci Lop

Apapun jenis hewan yang anda pelihara pastikan anda merawatnya dengan baik, seperti halnya jika anda memelihara kelinci lop ini. Kelinci lop harus anda rawat dengan baik seperti ketika anda merawat hewan peliharaan lainnya. Cara merawat kelinci lop tidak jauh berbeda dengan cara merawat kelici jenis lainnya. Kelinci adalah hewan yang aktof dan juga mudah bergaul, jadi pastikan jika anda memutuskan untuk memelihara kelinci lop lebih baik anda memerinaya teman atau bisa diartikan anda bisa memelihara lebih dari 1 ekor.

Kelinci adalah hewan yang suka meloncat-loncat dan bermain, jadi pastikan lingkungan yang anda gunakan untuk merawat kelinci ini sudah sesuai dan tidak membahayakan kelinci tersebut. Misalnya sperti jauh dari lalu lalang kendaraan atau jauh dari binatang buas. Agar anda berhasil dalam memelihara kelinci lop sbeaiknya anda menyimak ulasan di bawah ini yang membahas tentang cara merawat hewan peliharaan, adapun caranya adalah:

1. Penuhi kebutuhan nutrisinya
Sama halnya dengan merawat kelinci jenis lainnya anda harus bisa memenuhi kebutuhan nutrisi dari kelinci lop peliharaan anda agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.pilihlah makanan yang tepat dan tentunya dibuat khusus untuk kelinci lop misalnya seperti pellet.

2. Jagalah kebersihan kandangnya
Meskipun kelinci menyukai alam terbuka, namun pastikan bila anda memelihara kelinci harus memiliki kandang khusus untuk tempat tinggal kelinci peliharaan anda. hal ini bertujuan agar kelinci anda memiliki tempat untuk istirahat. Kandang kelinci yang ada pilih juga harus kuat terbuat dari besi ataupun baja agar terhindar dari jangkaunan hewan lain misalnya seperti anjing buas. Kebersihan dari kandang adalah hal utama yang paling penting saat memelihara kelinci, terlebih lagi kelinci lop adalah jenis kelinci yang memiliki telinga menjuntai kebawah jadi apabila kondisi kandangnya tidak bersih dikhawatirkan akan menjadi sarang pearasit yang kemudian akan bersarang pada bagian baah atau dalam telingan kelici kesayangan anda.

3. Jaga kebesihan badan kelinci
Meskipun hanya seekor hewan anda juga harus tetap menjaga kebersihan dari tubuh kelinci kesayangan anda. apalagi jika anda sering menggendongnya, pastikan kelinci anda terhindar dari berbagai macam kotoran ataupun parasit agar ketika kotoran ataupun parasite itu tidak berpindah ke tubuh anda.

4. Berikan perawatan yang intensif
Kelinci juga butuh kasih saying, jadi sebagai pemilik yang baik hati anda harus bisa memeberikan kasih sayang yang cukup utuk hewan peliharaan anda. kelinci lop ini juga termasuk kelinci yang manja dengan pemiliknya. Selain itu anda juga harus memeriksakan kesehatannya secara berkala ke dokter hewan agar kesehatannya dapat selalu terpantau dengan baik.

 Nah itulah beberapa cara merawat hewan peliharaan khusus untuk kelinci lop, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar