--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Landak White Bellied

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Landak White Bellied
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Landak White Bellied

Berbicara soal landak, hal apa yang petama kali muncul dipikiran anda ? tentu yang terpikirkan pertama kali adalah duri yang ada disekujur tubuh seekor landak tersebut. Namun ada banyak sekali jenis landak salah satunya adalah landak White Bellied, landak yang satu ini memiliki ciri fisik yang sangat menggemaskan. Landak white bellied sering dijuluki sebagai landak mini. Landak ini mmeiliki tubuh mungil dan juga sangat menggemaskan. Duri-duri yang dimiliki oleh si landak ini tidaklah tajam dan tidak beracun sehingga banyak orang yang ingin memelihara hewan yang satu ini. Meskipun di tubuhnya terdapat duri namun landak duri-durinya tidak mudah rontok dan tidak tersa sakit apabila terkena kulit manusia. Nah jika anda ingin memelihara landak white bellied ini ada bberapa cara yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk merawatnya. Jika anda penasaran ingin mengetahui cara merawat landak white bellied silahkan simak ulasan yang ada di bawah ini: 

1. Siapkan kandang yang tepat
Kandang yang dibutuhkan oleh landak mini ini tidaklah terlalu besar, karena landak white bellied memiliki tubuh yang berukuran kecil atau mungil. Meskipuun demikian anda harus tetap memberikan kandang yang memiliki ruang gerak yang bebas artinya meskipun tidak besar jangan sampai ukurannya membuat si landak merasa sumpek berada di dalm kandang. Jika anda memiliki kandang yang ukurannya agak besar anda juga bisa mengisi kandang tersebut dengan duaa ekor landak mini dengan jenis yang sama. 

2. Jaga kebersihan kandang
Kebersihan kandang landak juga harus dirawat dengan baik, agar sisa kotoran ataupun sisa makanan tidak membusuk di dalam kandang dan tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Bau yang tidak sedap bisa membuat orang yang ada didalam rumah merasa tidak nyaman. Untuk memudahkan anda saat membersihkan kotoran paa kandang landak ini sebaiknya anda meberikan las di bawah kandang. Selain itu landak mini juga butuh kehangatan, jadi berilah ampas kayu atau sisa potongan kayu yang lembut di dalam kandang agar landak kesayangan anda mendapatkan kehangatan dan juga ampas kayu tersebut bisa digunakanan untuk bermain atau tempat sembunyi untuk si landak. 

3. Penuhi kebutuhan nutrisinya
Secara umum landak adalah hewan pemakan serangga, namun anda bisa membuat makan sendiri untuk landak kesayangan anda. misalnya seperti makanan kering pada kucing ataupun anjing. Dengan variasi makanan yang anda berikan, landak kesayangan anda tidak akan merasa bosan dan nafsu makannya kan selalu meningkat. Selain makanan anda juga harus mencukupi kebutuhan airnya, agar landak juga tidak merasa dehidrasi, meskioun landak tidak terlalu banyak minum tetapi tetap saja anda harus menyediakkan air yang cukup.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar