--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Penyu Sideneck

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Penyu Sideneck
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Penyu Sideneck

Ada beberapa spesies penyu ataupun kura-kura di muka bumi, beberepa spesies penyu juga bisa hdup dalam jangka waktu yang snagat lama bahkan bisa lebih lama dari waktu hidup manusia. Belakangan ini banyak sekali orang-orang yang tertarik ingin memelihara peny di dalam rumahnya, nah salah satu penyu yang banyak digandrungi oleh para pecinta hewan adalah penyu sideneck. Secara garis besar cara merawat penyu ini tentu juga mrip-mrip dengan cara merawat jenis penyu lainnya, namun seperti yang anda tahu setiap bintang tentu memiliki spesialisasi sendiri-sendiri. Nah jika anda ingin merawat penyu sideneck ini di rumah anda, pastikana nda sudah paham bagaimana cara merawat penyu yang baik dan benar. Berikut ini ada bebrapa cara yang bisa anda jadikan referensi.

1. Siapkan tempat tinggal untuk penyu
Penyu adalah hewan yang memiliki kaki berselaput dan lebih sering tinggal di dalm air. Agar penyu anda merasa aman dan nyaman anda harus menyiapkan temapt tinggal yang sesuai dengan habitat aslinya. Anda harus mengetahui bagaimana cara memperlakukan penyu ini agar penyu yang anda pelihra bisa berumur panjang. Pada umumnya penyu memang tinggal di dalm air, namun anda sesekali anda harus meletakkan penyu di daratan. Selain tempat tinggal anda juga harus mencukupi kebutuhan nutrisi penyu yang anda pelihara, anda bisa meberikan pakan khusus untuk penyu sideneck agar kebutuhan nutrisinya lebih terjamin.

2. Siapkan tempat tinggal yang nyaman
Penyu yang anda pelihara bisa anda letakkan di dalm akuarium berisi air sebab penyu adlaah hewan perenang. Anda harus menyiapkan akuarium yang sesuai dengan ukuran penyu anda, jika penyu anda masih berukulan kecil atau masih anakanak sebaiknya anda tidak perlu membuat akuarium yang teralu besar agar penyu anda tidak mudah lelah berenang di dalam akuarium yang besar. selain itu jika ukuran akuairium terlalu besar juga tidak enak untuk dilihat. Akuarium bisa anda isi dengan 2 penyu asalkan ukurannya tetap memadai, hal ini agar penyu yang ada di dalam akuarium tersebut memiliki teman dan lebih enak dilihat. Seiring berjalannya waktu penyi akan menagalami pertumbuhan dan perkembangan sehingga juga bisa membuat penyu ini bertambah besar, jadi jika anda ingin tetap memelihara penyu di dalam akuarium pastikan akuarium tersebut tetap memadai.

3. Desain akuarium seperti habitat asli
Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan penamapak akuarium pada umumnya, akurium biasanya dihias layakanya habitat asli hewan air. Tidak hanya ikan saja, saat anda memilihara penyu akan lebih baik jikaa anda membuat akuriumnya terasa seperti habitat asli penyu itu berada. Hal ini bertujuan agar penyu-penyu anda merasa betah dan mudah beradaptasi dengan akuarium yang telah anda siapkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar