--> Skip to main content

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ular Python

Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ular Python
Cara Merawat Hewan Peliharaan - Ular Python

Berbicara soal ular tentu dipikiran anda langsung bemunculan hal-hal yang mengerikan tentang hewan yang satu ini. Dimana memelihara seekor ular memang terbilang cukup ekstrim karena sebagian besar ular memiliki bisa yang bisa membahayakan nyawa manusia. Saat anda hendak memlihara ular di rumah anda, pastikan bila anda sudah memahami cara perawatannya dengan baik dan benar. Sebelum memelihara ular anda harus mengetaui jenis atau spesies dari ular yang hendak anda pelihara. jangan sampai hewan peliharaan anda mengancam atau membahayakan anda beserta keluarga. Nah agar anda mengetahui cara meerawat ular khususnya ular phyton, anda bisa membaca ulasan yang ada di bawah ini.

1. Mengetahui jenis atau spesies ular peliharaan anda
Ular phyton memiliki beberapa jenis, untuk memelihara ular phyton anda harus memeahami bagaimana cara memperlakukannya dengan baik. Terlebih lagi apabila anda merupakan seorang pemula, anda harus banyak belajar dari seseorang yang telah memiliki banyak pengalaman dalam merawat ular phyton. Utnuk seorang pemula disarankan agar merawat ular phyton yang berukuran kecil agar lebih mudah merawatnya. Pasalnya ular phyton ini bisa terus bertambah besar jika anda memeliharanya dari kecil tentu nantinya ular peliharaan anda bisa sangat jinak. Selain itu mengetahui jenis ular phyton juga memudahkan anda dalam memilih pakan dan juga memudahkan anda memahami sifat atau tipikal dari ular phyton yang anda pelihara. ada salah satu jenis ular phyton yang sangat cocok untuk dipelihara yaitu ball phyton, ular ini sangat jinak dan manja.

2. Pilih jenis makanan yang tepat
Ular phyton adalah jenis ular yang memiliki nafsu makan yang tinggi, jika anda memelihara ular phyton sebaiknya anda memberikan makanan yang mudah untuk dicari. Ular phyton pada dasarnya memang sangat menyukai tikus, tapi untuk memudahkan anda saat merawatnya sebaiknya anda mengganti tikus dengan hewan lainnya, misalnya seperti ikan, daging ayam, siput dan jenis makanan lainnya yang bisa di jadikan stok atau bisa disimpan di dalam kulkas. Semakin besar ukuran dari ular yang anda pelihara maka semakin banyak pula makanan yang harus anda siapkan untuk ular anda. Jadi agar anda tidak boros biaya perawatan sebaiknya anda memelihara ular phyton yang masih berukuran kecil

3. Pemilihan kandang yang tepat
Ukuran ular juga bisa menentukan ukuran kandang yang harus anda siapkan. Siapkanlah kandang yang rapat dan kokoh agar ular kesayangan yang anda pelihara tidak lolos atau kabur dari dalam kandang. Jika ular phyton yang anda pelihara berukuran besar tentu jika lolos akan sangat membahayakan karena bisa memangsa ternak anda ataupun ternak tetangga yang ada disekitaran halaman rumah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar