--> Skip to main content

Khasiat Buah Belimbing

Khasiat Buah Belimbing
Khasiat Buah Belimbing

Belimbing adalah buah yang memiliki bentuk unik, belimbing juga memiliki kandungan air yang sangat banyak. Buah belimbing ini tidak sepopuler buah-buahan lainnya, pasalnya jarang sekali buah ini disukai oleh orang-orang. Belimbing ini dapt dikonsumsi langsung dari pohonnya. Maksudanya adalah meskipun anda baru saja memetik dari pohonnya anda bisa langsung mengkonsumsinya asalkan dalam keadaan bersih. Khasiat buah beling bagi kesehatan manusia juga sangat banyak sekali, jadi anda jangan meremehkan atau menyepelekan buah yang satu ini.

Selain dikonsumsi secara langsung, belimbing biasanya diolah menjadi minuman segar seperti jus dan manisan. Tidak hanya sampai disitu saja, belimbing juga sering dijadikan bahan tambahan dalam pembuatan rujak, manisan, salad buah dan masih banyak olahan lainnya yang sering menggunakan belimbing sebagai salah satu bahan campurannya. Khasiat buah belimbing bagi kesehatan dapat anda simak dibawah ini, agar anda juga bisa mulai menyukai buah ini setelah tahu khasiatnya untuk tubuh anda.

1. Mencegah Kanker
Beberapa ahli kesehatan menemukan sebuah bukti bahwa belimbing dapat digunakan sebagi anti kanker yang sangat mujarab. Buah belimbing memiliki beberapa kandungan nutrisi baik yang sangat berkhasiat, salah satunya adalah mengandung senyawa polifenol yang berperan penting dalam melawan mutagenik dari radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh anda.

2. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Belimbing memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak sekali, kandungan vitamin C yang sangat tinggi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubub manusia. Ketersediaan vitamin C yang masuk dalam tubuh anda mampu melawan berbagai macam virus dan bakteri jahat penyebab penyakit. Jika anda rutin mengkonsumsi buah belimbing juga dapat meningkatkan produksi sel darah putih.

3. Menstabilkan Tekanan Darah
Tekanan darah yang tidak stabil dapat membuat seseorang merasa tidak baik-baik saja. Tekanan darah yang tidak stabil dapat membuat seseorang seringkali merasa pusing dan mudah lelah. Untuk mengatasi hal ini anda dapat mengkonsumsi buah belimbing, dimana buah belimbing mengandung natrium dan kalium yang cukup tinggi. Kedua senyawa ini mampu menjaga tekanan darah anda agr tetap stabil. tekanan darah yang normal juga sangat penting untuk menjaga jantung anda agar dapat berfungsi dengan baik. Jika jantung anda berfungsi dnegan baik akan mencegah resiko terjadinya stroke.

4. Mampu Menurunkan Berat Badan
Berat badan yang terlalu berlebihan tentu tidak akan baik untuk kesehatan anda. Selain itu jika anda memiliki berat badan yang teralalu berlebih tentu anda akan merasa kurang percaya diri. Dimana seseorang yang memiliki berat badan berlebih seringkali menjadi pusat perhatian semua orang yang pada akhirnya akan mendapay bulian. Nah agar anda tidak mengalami hal seperti itu, sebaiknya mulai sekarang anda harus mulai menjalani pola hidup sehat dengan mengatur pola makan anda. selain itu anda juga dapat mengkonsumsi buah belimbing, karena buah belimbing ini memiliki kandungan air dan serat, dimana dengan mengkonsumsi buah ini anda akan merasa kenyang lebih lama. Sehingga anda dapat engganti makan siang anda dnegan buah yang satu ini agar jumlah kalori yang masuk dalm tubuh anda tidak terlalu berlebihan.

5. Menyembuhkan Masalah Kulit
Jika anda ingin memiliki kulit sehat dan lembut anda bisa mengaplikasikan buah belimbing ini pada kulit anda. Belimbing memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membanatu anda dalam mencegah infeksi bakteri jahat yang menyebabkan masalah pada kulit anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar