--> Skip to main content

Khasiat Buah Semangka

Khasiat Buah Semangka
Khasiat Buah Semangka

Tentunya semua orang sudah mengetahui buah yang satu ini, buah semangka adalah buah yang sangat populer. Buah ini berukuran besar dan memiliki kandungan air yang sangat banyak sekali. Buah semangka ini akan sangat menyegarkan jika dimakan secara langsung, buah ini juga kerap dijadikan sebagai buah pencuci mulut. Buah semangka seringkali menajdi andalan bagi orang-orang untuk mengatasi dahaga ketika musim panas, rasanya yang mansi dan menyegarkan dapat melepaskan dahaga yang membandel. Buah semangka tidak hanya menyegarkan, buah ini memiliki khasiat yang sangat banyak sekali.
Khasiat buah semangka dapat anda simak pada ulasan di bawah ini:

1. Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut
Khasiat buah semangka bisa anda dapatkan pada setiap gigitan yang masuk kedalam mulut anda. Mengkonsumsi buah semangka tentu tidak akan membuat anda merasa bosan, sebab rasanya dapat membuat seseorang selalu ingin nambah. Buah semangka banyak mengandung vitamin A, dimana vitamin A ini dapat menyehatkan kulit dan juga rambut anda. Vitamin A yang terkandung dalam buah semangka dapat mebantu pertumbuhan kolagen dan sel elastin yang sehat.

2. Mengatasi Nyeri Otot
Nyeri otot adalah hal yang seringkali dialami oleh semua orang, nyeri otot biasanya terjadi akibat kelelahan atau saking banyak aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Nyeri otot yang berlebih dapat membuat tubuh anda terasa sakit dan merasa malas melakukan aktifitas. Agar anda tidak berlarut-larut dalam maslaah nyeri otot maka anda sebaiknya segera mengatasi permasalahan tersebut. Salah satu cara untuk mengatasi masalah nyeri otot adalah dengan mengkonsumsi semangka. Beberapa senyawa yang terdapat pada semangka seperti asam amino, sitrulin, dan arginina dpat membantu seirkulasi darah berjalan dengan baik, sehingga mencegah adanya penyumbatan darah dan peradangan.

3. Anti Inflamasi
Buah semangka mengandung likopen yang dapat menghambat proses inflamasi dan sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas masuk kedalam tubuh. Selain itu semangka juga bagus dikonsumsi oleh seseorang yang sudah lanjut usia untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan fungsi persendian asalkan seseorang sedang tidak memiliki tekanan darah rendah.

4. Mengatasi masalah Dehidrasi
Dehidrasi sering terjadi ketika seseorang sedang menjalankan puasa atau sedang melakukan aktifitas yang sangat berat. Dehidrasi ini terjadi karena tubuh manusia kekurangan air atau mineral yang mengakibatakan kekurangan cairan di dalam tubuh. Dehidrasi ini akan membuat seseorang menajdi merasa sangat lemas dan letih lesu. Selain itu juga akan membuat sesroang cepat lelah dan tidak bersemangat. Semangka adalah buag yang sangat kaya akan kandungan air, oleh sebab itu mengkonsumsi semangka dapat mengatasi maslah dehidrasi yang terjadi pada anda.

5. Mencegah Tumbuhnya Kanker Ganas
Buah semangka memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, shingga buah ini dapat membantu anda dalam mencegah pertumbuhan kanker ganas dalam diri anda. antioksidan yang terkandung pada semangka dapat menangkal radikal bebas pemicu berbagai macam masalah kesehatan. Itulah beberapa khasiat buah semangka yang dapat anda dapatkan ketika anda mengkonsumsinya, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar