--> Skip to main content

Khasiat Buah Strawberry

Khasiat Buah Strawberry
Khasiat Buah Strawberry

Buah strawberry selain enak dan disukai oleh banyak orang ternyata juga banyak mengandung nutrisi baik yang dapat menyehatkan tubuh. Strawberry ini bisa dikonsumsi langsung, dan juga bisa diolah menjadi berbagai makanan atau minuman yang menyehatkan. Banyak orang yang tidak menyukai strawberry jika dimakan langsung, hal ini dikarenakan strawberry memiliki rasa asam yang seringkali membuat mulut terasa nyeri dan membuat gigi menjadi ngilu. Namun strawberry juga bisa berubah menjadi lebih manis apabila sudah sangat matang.

Strawberry juga merupakan salah stau buah yang sering digunakan untuk hiasan pada makanan ataupun minuman, sebab dari struktur morfologinya strawberry memang buah yang snagat unik dan cantik. Ukuran dari buah strawberry juga tidak terlalu besar, sehingga membuat buah strawberry ini memiliki nilai plus apabila digunakan sbegai hiasan makanan atau minuman. Meskipun memiliki ukuran buah yang cukup kecil, ternyata strawberry adalah buah yang memiliki khasiat luarbiasa untuk kesehatan. Nah adapun khasiat buah strawberry ini dapat anda simak pada ulasan yang ada di bawah ini:

1. Mengurangi Resiko Penyakit Diabetes
Selain banyak disukai karena rasanya yang menyegarkan, strawberry juga sangat baik untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes. Jika saat ini kesehatan anda sedang tidak baik akibat menderita penyakit diabetes, anda bisa mengkonsumsi buah ini agar kesehatan anda bisa lebih stabil. Strawberry bagus dikonsumsi oleh seseorang yang menderita diabetes tipe 2, hal ini dikarenakan strawberry memiliki indeks glikemik yang cukup rendah yaitu sebesar 40%. Makanan yang rendah glikemiks, biasanya lebih sulit dicerna sehingga peredaran glukosa di dalam darah juga akan terjadi lebih lambat. Jadi meskipun buah strawberry ini tinggi glukosa anda tidak usah khawatir, mengkonsumsi buah ini tidak akan memperburuk kondisi kesehatan anda.

2. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sistem imun atau kekebalan tubu harus diijaga dengan baik, paslanya jika kekebalan tubuh anda melemah tentu anda kan lebih mudah terserang penyakit. Buah anggur mengandung banyak antioksidan dan kaya akan vitamin C, dimana kedua nutrisi tersebut sangat baik sekali untuk meningkatkan kekebalan tubuh anda. Vitamin C yang terkandung dalam buah strawberry akan memberikan menfaat ganda apabila anda mengkombinasikannya dengan makanan yang kaya akan zat bezi.

3. Melawan Kanker
Manfaat selanjutnya yang akan anda peroleh bila mengkonsumsi strawberry adalah dapat menjauhkan anda dari resiko penyakit kanker. Hal ini dikarenakan anggur adalah buah yang sangat kaya akan antioksidan. Kandungan antioksidan di dalam buah anggur dapat melawan radikal bebas yang masuk kedalam tubuh, terlebih lagi kandungan vitamin C yang ada di dalamnya juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dengan demikian anda dapat melawan sel-sel kanker. Kanker adalah salah satu penyakit mematikan, jadi sebaiknya anda menjaga kesehatan dan kekbalan ttubuh anda akan penyakit berbahaya ini tidak menggerogoti tubuh anda.

4. Dapat Mencegah Kerutan di Wajah
Seiring bertambahnya usia, tentu kulit anda juga akan segera mengalami penuaan. Nah penuaan dini juga dapat terjadi bila aktifitas anda terlalu banyak dan juga selalu terkena paparan sinar matahari. Penuaan dini dapat menimbulkan kerutan di wajah anda, nah untuk mengatasi hal ini anda bisa mengkonsumsi strawberry, karena kandungan vitamin C yang terkandung didalamnya dapat menyehatkan kulit anda.

5. Membuat Rambut Menjadi Lebih Sehat
Selain dapat mencegah penuaan dini dan dapat menghilangkan kerutan, ternyata strawberry juga sangat bagus untuk kesehatan rambut anda. Nutrisi yang trrkandung pada buah strawberry dapat membuat rambut lebih tampak berkilai dan tidak berketombe.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar