--> Skip to main content

Khasiat Mentimun untuk kesehatan

Khasiat Mentimun untuk kesehatan
Khasiat Mentimun untuk kesehatan

Mentimun adalah salah satu buah-buahan yang seringkali dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang menyegarkan membuat mentimun disukai oleh banyak orang, mentimun atau yang lebih sering disebut dengan timun adalah buah yang banyak mengandung air. Jika anda pernah mengkonsumsi semangka berarti anda sudah tidak asing lagi dengan rasa mentimun, karena sekilas kedua jenis buah ini memiliki rasa yang sama. Saat membuat asinan atau rujak biasanya mentimun digunakan sebagai buah campuran sebab kandungan airnya dapat memberikan sensasi segar pada rujak ataupun asinan tersebut.

Mentimun ini juga bisa dimasak, oleh sebab itu ada bebrapa orang menyebutkan bahwa timun adalah salah satu jenis sayur-sayuran. Mentimun ini selain dapat dikonsumsi untuk menuruti hawa nafsu, ternyata juga memliki khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan manusia. Namun ternyata hal ini tidak banyak diketahui oleh orang-orang, nah jika anda ingin mengetahui khasiat mentimun untuk kesehatan silahan anda baca ulasan yang ada di bawah ini:

1. Dapat Mencegah Dehidrasi
Dehidrasi atau kekurangan cairan di dalam tubub adalah suatu hal yang wajar, namun jika dibiarkan dapat berakibat fatal. Seseorang bisa saja langsung pingsan apabila kekurangan cairan di tubuhnya. Nah salah satu kelebihan atau khasiat mentimun untuk kesehatan adalah mencegah terjadinya dehidrasi. Banyaknya kandungan air pada mentimun dapat mencukupi kebutuhan air, selain itu juga dapat mengangkut atau membersihkan racun yang masuk dalam sistem pencernaan.

2. Menurunkan Tekanan Darah
Seringkali bila seseorang mmengalami tekanan darah tinggi atau hipertensi diminta untuk mengkonsumsi mentimun. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan air di dalam mentimun dapat membantu melancarkan peredaan darah sebab memiliki sifat diuretik. Dengan demikina tentunya dengan mengkonsumsi mentimun anda dapat mengatur tekanan darah menjadi lebih stabil. untuk mengkonsumsi mentimun anda juga tidak perlu repot-repot karena mentimun ini juga bisa dimakan atau dikonsumsi secara langsung. Namun sebelum anda mengkonsumsi pastikan mentimun yang anda konsumsi dalam keadaan bersih atau sudah di cuci menggunakan air bersih agar tidak ada otoran atau sisa pestisida yang menempel.

3. Menyehatkan kulit
Mentimun ini memberikan banyak khasiat untuk kesehatan kulit anda, mulai dari masalah kulit kering, mata panda samapi pada masalah jerawat. Mentimun memiliki kandungan air yang sangat banyak dan juga memiliki sifat anti-inflamasi jaadi otomatis hal ini dapat membant anda dalam emngatasi berbagai maacam masalah kulit. Anda bisa langsung mengaplikasikaan pada kulit anda misalnya dengan menggosok-gosokan pada kulit atau dapat pula anda jadikan sebagai masker. Menggunkan masker mentimun secara rutin atau berkala dapat membantu anda dalam melembabkan kulit, mengurangi peradangan akibat jerawat, menghilangkan mata panda, dan juga dapat mencegah penuaan dini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar