--> Skip to main content

Khasiat Rimpang Alang-alang untuk Kesehatan

Khasiat Rimpang Alang-alang untuk Kesehatan
Khasiat Rimpang Alang-alang untuk Kesehatan

Alang-alang merupakan salah satu tanaman liar yang banyak tumbuh do area atau lahan terbuka seperti mislanya hutan, padang rumput, dan juga seringkali tumbuh di pekarangan rumahh yang tidak terurus dengan baik. Alang-alang kini telah menajdi tumbuhan yang sulit untuk dicari, pasalnya saat ini sudah banyak lahan yang digunakan untuk pemukiman rumah. Dahulu kala, alang-alang ini seringkali dirangkai atau dianyam untuk dijadikan atap rumah atau padepokan. Namun yang digunakan adalah bagian daunnya, dan tidak hanya sampai disitu saja. Ada bagian alan-alang yang memiliki khasiat luarbiasa untuk kesehatan, yaitu pada bagian rimpang atau pada bagian akarnya. Khasiat rimpang alang-alang untuk kesehatan sudah tidak diragukan lagi, sebab sudah dari jaman nenek moyang rmpang alang-alang kerap dijadikan ramuan atau obat herbal untuk menyembuhkan berbagai macam keluhan penyakit.

Khasiat rimpang alan-alang untuk kesehatan masih dapat diandalkan sampai sekarang, dimana saat ini justru semakin banyak obat-obatan atau ramuan herbal yang menggunakan rimpang alang-alang. Agar anda lebih paham lagi mengenai khasiat rimpang alang-alang untuk kesehatan, maka silahkan and membaca ulasan yang ada di bawah ini:

1. Sebagai Ramuan untuk Mengatasi Penyakit Kencing Nanah
Khasiat rimpang alang-alang untuk kesehatan yang pertama dalah dapat mengobati penyakit kencing nanah. Kencing nanah ini termasuk kedalam masalah kesehatan yang serius, dimana penderita penyakit ini akan merasakan sakit dan juga nyeri yang sangat luarbiasa saat hendak mengeluarkan kencing yang disertai nanah. Kencing nanah ini biasa disebut dengan penyakit genore, sudah sejak dahulu rimpang alang-alang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tersebut, minimnya alternative pengobatan pada jaman dahulu membuat alang-alang ini semakin dipercaya khasiatnya hingga sampai saat ini juga masih sering digunakan untuk mengatasi masalah tersebut.

2. Sebagai Ramuan Obat Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi ini bisa menyebabkan masalah yang sangat fatal apabila dibiarkan begitu saja. Semua penyakit memang sudah seharusnya diobati dan dicari obatnya agar tidak berkelanjutan. Nah salah satu obat herbal yang mudah dibuat dan juga memiliki khasiat yang sangat bagus adalah dengan mengkonsumsi seduhan rimpang alang-alang. Saat mengkonsumsi ramuan ini sudah sebaiknya anda juga harus menjaga pola makan dan pola hidup anda, agar pengobatan yang anda lakukan dapat berhasil.

3. Sebagai Ramuan Herbal Obat Diare
Saat diare menyerang biasanya orang-orang selalu panic dan ingin segera diare yang mereka alami sembuh. Diare dapat membuat seseoang mngalami kekurangan cairan dan membuat tubuh menjadi lemas. Oleh sebab biasanya orang-orang yang mengalami diare akan mencari alterantif obat-obatan misalnya seperti mengunyah daun jambu hingga mengkonsumsi seduhan air alang-alang ini, cara membuat seduhan alang-alang juga tidak terlalu sulit sehingga banyak orang yang memang lebih memilih cara ini
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar