--> Skip to main content

Khasiat Sereh Untuk Kesehatan

Khasiat Sereh Untuk Kesehatan
Khasiat Sereh Untuk Kesehatan

Kesehatan memang menjadi hal yang sangat penting dan harus selalu diutamakan. Menjaga tubuh agar selalu sehat memang susah-susah gampang, sebab saat ini banyak sekali penyakit yang mudah menular dan juga banyak jenis penyakit baru yang bermunculan akibat pola hidup manusia yang tidak sehat. Ada banayk cara untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dimulai dari mengkonsumsi makanan dan minuman sehat setiap harinya. Salah satu jenis minuman alami yang bisa anda konsumsi agar tubuh anda selalu sehat adalah dengan mengkonsumsi minuman herbal yang tidak mengandung senyawa kimia berbahaya misalnya pengawet atau pemanis buatan. Adapun salah satu minuman herbal yang berkhasiat adalah ramuan herbal dengan bahan utama yang digunakan adalah sereh.

Sereh memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh manusia, sereh adalah jenis tanaman perdu tinggi. Sereh memiliki kegunaan yang sangat banyak, biasanya dijadikan rempah atau bumbu masakan, dijadikan minyak esensial, dijadikan ramuan herbal dan masih banyak kegunaan lainnya. khasiat sereh untuk kesehatan manusia juga tidak perlu anda ragukan lagi, adapun khasiat yang bisa anda rasakan saat mengkonsumsi sereh diantaranya yaitu:

1. Sumber Antioksidan
Sereh sangat kaya akan atioksidan yang baik bagi tubuh, antioksidan tersebut dapat membantu mengurangi radikal bebas dalam tubuh manusia. Radikal bebas yang masuk kedalam tubuh manusia dapat emnyebabkan berbagai maslaah kesehatan, salah satunya adalah memicu aktifnya sel kanker dalam tubuh. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak anda inginkan, maka sebaiknya anda mulai mengkonsumsi berbagai macam seduhan sereh secara berkala.

2. Sebagai Antimikrobia
Jika mengkonsumsi air rebusan serai berarti anda sudah melakukan satu hal yang dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda. Air rebusan serai dapat dijadikan sebagai antimikrobia, khususnya dapat mencegah perkembangbiakan bakteri Streptococcus mutans yang menyebabkan kerusakan gigi pada mulut anda. Jadi apabila anda saat ini gigi anda sedang bermasalah, ada baiknya anda mengkonsunmsi ai rebusan sereh terlebih dahulu daripada anda minum obat terus-terusan namun sakit yang anda alami tak kunjung sembuh.

3. Dapat Mengurangi Peradangan
Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan saat mengkonsumsi sereh adalah dapat mengurangi rasa sakit akibat peradangan. Sereh mengandung dua senyawa baik yang dapat mengatasi peradangan, adapun senyawa yang dimaksud adalah citral dan geranial. Dua senyawa baik yang terkandung dalam serai dapat mengatasi beberapa masalah peradangan seperti radang tenggorokan, radang akibat flu, hingga dapat mengatasi peradangan akibat maslah pencernaan. Khasiat sereh untuk kesehatan memang sudah teruji, pasalnya saat ini sereh semakin banyak digunakan untuk campuran dalam pembuatan berbagai macam obat-obatan. Selain itu juga sudah banyak disenfektan yang juga menggunakan ereh sebagai bahan utamanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar