--> Skip to main content

Khasiat Tanaman Kumis Kucing

Khasiat Tanaman Kumis Kucing
Khasiat Tanaman Kumis Kucing

Khasiat tanaman kumis kucing memang sudah dikenal banyak orang dari jaman dahulu kala. Pasalnya tanaman yang satu ini dikenal dapat mengatasi berbagai macam keluhan akibat sakit penyakit yang berbahaya. Tanaman kumis kucing kini sudah mulai langka dan juga jarang ditemui, tanaman kumis kucing sudah termasuk kedalam salah satu jenis tanamanan yang harus dijaga kelesatariaannya, sebab akan sangat menyayangkan bukan apabila tanaman yang banyak khasiatnya punah begitu saja.

Kumis kucing ini dahulu kala sangat banyak tumbuh secara liar dipekarangn rumah, bahkan cara menanam dan memeliharanyapun juga tidak terlalu sulit. Jika dikonsumsi tanaman ini akan terasa pahit, sehingga banyak orang yang memberikan bahan tambahan lainnya untuk menyamarkan rasa pahit dari tanaman yang satu ini. tanaman obat yang satu ini, dipercaya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan dapat melawan virus, nah agar anda lebih paham akan khasiat tanaman kumis kucing untuk kesehatan silahkan anda simak ulasan yang ada di bawah ini:

1. Menyembuhkan Infeksi Saluran Kencing
Khasiat pertama dari tanaman kumis kucing adalah dapat membersihkan kotoran ataupun traktat yang mengendap pada saluran kencing. Sehingga kumis kucing ini sangat ampun untuk mencegah infeksi dan juga dapat meredakan peradangan akibat infeksi yang di derita.

2. Mengobati Penyakit Ginjal
Terlalu banyak mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung pewarna, pengawet, alcohol, pemanis buatan dan senyawa kimia berbahaya lainnya dapat menyebabkaan penyakit gagal ginjal. Penyakit seperti ini akan sangat membahayakan nyawa anada. Sebab jika ginjal anda sudah terganggu maka tidak adalagi yang mampu menseimbangkan fungsi organ pada tubuh anda. Ginjal memiliki peranan yang sangat penting dalam tubuh yaitu menyaring semua nutrisi baik yang masuk ke dalam tubuh dan juga dapat menetralisir racun, jika fungsi ginjal anda terganggu tentunya anda akan mendapatkan masalah kesehatan yang cukup berat.

3. Mengatasi Sakit Reumatik
Reumatik adalah salah satu maslah kesehatan yang menimbulkan rasa sakit disertai nyeri pada otot dan persendian. Tidak hanya itu saja, reumatik juga bisa menyebabkan peradangan hingga terjadi pembengkakan pada bagian-bagian persendian. Hal ini tentu akan sangat menyiksa anda, dan juga sangat membuat hidup anda tersa tidak nyaman karena harus menanggun rasa sakit terus menerus. Nah untuk mengatasi hal itu ada baiknya bila anda menkosumsi kumis kucing secara rutin dengan cara merebusnya lalu meminum air rebusan dari kumis kucing tersebut. Nah caranya sangat mudah bukan? Jadi anda tidak perlu berobat ke dokter dan tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus. Mengkonsumsi obat-obatan secara terus menerus juga akan menurunkan fungsi ginjal anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar