--> Skip to main content

Khasiat Tanaman Tembakau

Khasiat Tanaman Tembakau
Khasiat Tanaman Tembakau

Tembakau adalah tanaman yang seringkali digunakan untuk bahan baku utama dalam pembuatan rokok. Tembakau ini merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan subur di derah pegunungan atau dataran tinggi. Jika anda berkunjung ke daerah Jawa Tengah, anda dapat dengan mudahnya menemui tanaman ini disepanjang lereng pegunungan ataupu perbukitan. Udara yang dingin, tanah yang subur dimanfaatkan oleh para petani untuk menanam tembakau. Harga pasar tembakau jjuga bernilai tinggi, oleh sebab itu banyak para petani lebih memilih menanam tembakau daripada menanam padi ataupun palawija.

Ternyata tembakau ini selain dijadikan bahan baku utama rokok juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Padahal jika dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari banyak sekali orang-orang yang membenci olahan tembakau dalam bentuk rokok. Hal ini dikarenakan banyaknya para perokok yang tidak tertib aturan atau seringkali merokok sembarangan dan merugikan orang lain yang ada disekitarnya. Agar anda mengetahui khasiat tanaman tembakau bagi kesehatan manusia, ada baiknya bila anda menyimak ulasan yang ada di bawah ini:

1. Sebagai Obat Ruam
Daun tembakau memiliki banyak khasiat baik untuk kesehatan, salah satunya adalah dapat mengatasi ruam pada kulit. Jika anda memiliki luka, ataupun gigitan dari hewan anda bisa membalur luka tersebut dengan daun tembakau. Caranya adalaah dengan menumbuk daun tembakau sampai halus, kemudian ambil sarinya dan oleskan pada luka yang anda miliki, atau anda juga bisa langsung mengaplikasikan langsung daun yang sudah anda tumbuk tanpa diambil sarinya. Dengan cara tersebut anda dapat memebrikan pertolongan pertama pada luka yang anda miliki, dijamin luka anda akan lebih cepat mongering.

2. Sebagai Obat Penangkal Bisa Ular
Gigitan ular berbisa sangat membahayakan nyawa seseorang, paslanya jika anda digigit ular berbisa apabila tidak segera ditangani bisa itu dapat menyebar keseluruh tubuh dan masuk kedalam pembuluh darah lalu dapat menyebabkan kematian. Gigitan ular berbisa dapat anda tangani dengan cepat apabila ada tanaman tembakau disekitar anda. Nikotin yang terkandung dalam tembaku memiliki khasiat dapat menghambat penyebaran racun atau bisa yang masuk kedalam tubuh anda. Caranya sangat mudah, jika anda digigit oleh ular berbisa sebaiknya anda langsung menyedotnya, kemudian kunyahlah daun tembakau lalu bubyhkan atau balurkan tepat pada gigitan ular tersebut. Cara ini juga bisa anda terapkan apabila anda terkena gigitan ataupun sengatan serangga.

3. Dapat Menguatkan Gigi
Apakah anda sering melihat orang tua ataupu nenek anda menginang? Tembakau seringkali dijadikan campuran untuk menginang. Dahulu banyak sekali orang-orang yang melakukan hal ini, jika anak-anak jaman now melihat hal ini tentu mereka akan merasa sangat asing atau bahkan mungkin menertawakannya. Namun jangan salah menggunakan tembakaun sebagai bahan campuran saat menginang dapat membantu memperkuat dan memutihkan gigi anda, anda bsia melihat khasiatnya secara langsung dengan cara membandingkan kekuatan gigi orang-orang zaman dhaulu dnegan gigi orang-orang jaman sekarang. Gigi pendahulu kita dapat lebih kuat hingga mereka memasuki usia lanjut, dibandingkan dengan kita saat ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar