--> Skip to main content

Khasiat Tanaman Tomat

Khasiat Tanaman Tomat
Khasiat Tanaman Tomat

Semua orang tentu sudah mengetahui tentang tanaman yang satu ini, tomat adalah salah satu jenis buah-buahan yang terkadang juga sering disebut sebagi sayuran. Tomat ini juga sangat mudah dijumpai, sebab tomat sendiri juga selalu dibutuhkan oleh manusia untuk beberapa keperluan misalnya untuk bumbu masakan ataupun dikonsumsi dengan cara lainnya. Tomat memiliki persebaran yang sangat luas, sehingga tomat ini tentu biisa anda jumpai diseluruh penjuru dunia. Tomat juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia, tomat dapat membantu menghilangkan bebebrapa masalah kesehatan yang anda alami.

Sama seperti mentimun yang telah dibahsa pada artikel sebelumnya, tomat jyga memiliki kandungan air yang sangat banyak. Tomat memiliki rasa yang menyegarkan namun sedikit masam, citarasa inilah yang akan membuat masakan menjadi lebih terasa nikmat. Nah jika anda inhin mengetahui khasiat tanaman tomat untuk kesehatan silahkan anda baca ulasan yang ada di abwah ini:

1. Mencegah Kanker
Tomat banyak mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Antioksidan yang terkandung di dalam toomat dapat mencegah aktifnya sel kanker akibat radikal bebas yang ada di dalam tubuh manusia. kandungan vitamin C dan senyawa lycopene mampu menghambat pertumbuhan sel kanker

2. Menjaga Kesehatan Jantung.
Senyawa baik yang terkandung di dalam tomat memang cukup banyak, sehingga bila anda mengkonsumsi tomat secara rutin tentu anda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh anda. kandungan kolin, potassium, serat dan vitamin C pada tomat dapat meningkatkan fngsi jantung dan asupan kalium yang tinggi dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

3. Mencegah Penyakit Diabetes
Seseorang yang terkena penyakit diabetes disarankan agar lebih sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung serat, nah salah satunya anda dapat mengkonsumi tomat karena tomat banyak mengandung air dan juga serat. Dengan mengkonsusmi tomat secara rutin dapat membantu anda dalam mengelola kadar insulin.

4. Menyehatkan Kulit
Buah yang banyak mengandung air memang bagus untuk kesehatan kulit, tomat menjadi salah satu buah-buahan yang dapat membantu anda dlama menyelesaikan maslah kulut yang anda alami. Nutrisi yang terkandung di dalam tomat dapat membuat kulit anda menjadi tetap lembab dan juga dapat memabantu anda dalam mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu dengan mengaplikasikan tomat pada kulit anda akan membuat kulit anda lebih kenyal dan dapat mencegah penuaan dini.

5. Meningkatkan Penglihatan
Tidak hanya wotel ataupun papaya, tomat juga dapat memabntu anda dalam memperbaiki sistem penglihatan. Jika saat ini indera penglihatan anda sedang bermasalah ada baiknya jika anda mengkosumssi tomat secara rutin, kandungan beta karoten dan vitamin A yang terkandung didalam tomat dapat mendukung fungsi retina.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar