--> Skip to main content

Khasiat temulawak untuk kesehatan

Khasiat temulawak untuk kesehatan
Khasiat temulawak untuk kesehatan

Belakangan ini temulawak menjadi buruan semua orang, dimana temulawak ini dipercaya dapat menjadi penangkal virus corona. Sperti yang anda ketahui bahwa virus corona atau Covid-19 saat ini menjadi trending topik diseluruh penjuru dunia. Pasalnya virus ini dapat menyebar dengan pesat dan juga belum ada cara pasti untuk menangani virus ini. Nah menurut bebrapa ahli kesehatan temulawak dapat dijadikan obat penangkal virus tersebut. Hal ini memang sudah bukan suatu hal yang harus diragukan, sebab memang pada dasarnya temulawak memiki khasiat yang sangat luarbiasa.

Sudah sejak jaman nenek moyang temulawak sering dijadikan sebagai obat tradisional yang dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Adapun beberapa khasiat temulawak untuk kesehatan diantaranya yaitu:

1. Mengatasi Masalah Pencernaan
Temulawak ini dipercaya dapat meningkatkan nasfu makan, pasalnya banyak sekali ramuan atau jamu penambah nafsu makan yang melibatkan temulawak didalamnya. Selain itu mengkonsumsi temulawak dapat merangsang produksi cairan empedu yang tentunya akan membuat sistem pencernaan anda menjadi lebih stabil. Selain itu temulawak juga dapat membantu mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit dan mengkonsumsi temulawak secara rutin dapat membantu metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik.

2. Meningkatkan Stamina
Saat ini banyak sekali obat-obatan ataupun suplemen penambah stamina, satu hal yang harus anda ketahui bahwa obat-obatan atau suplemen penambaha stamina yang anda konsumsi memberikan efek yang tidak baik bagi kesehatan apabila dikonsumsi secara terus menerus. Daripada anda mengkonsusmi obat ataupun suplemen, akan lebih baik bila anda membuat ramuan jamu sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. salah satu bahan utama yang harus anda gunakan untuk membuat ramuan herbal penambah stamina adalah temulawak, di dalam temulawak terdapat senyawa baik yang dapat emningkatkan stamina, adapun senyawa tersebut adalah tomnikum. Anda bisa menambah telur ataupun susu agar ramuan atau jamu yang hendak anda kosnsumsi tersa lebih lezat, sebab banyak orang yang tidak menyuaki temulawak karena temulawak memiliki rasa pahit. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa mencampurkan bahan lain yang dapat menutupi rasa pahitnya misalnya dengan menambah madu, gula ataupun bahan-bahan lainnya asalkan tidak mengandung senyawa kimia berbahaya.

3. Meningkatkan Sistem Imun
Apakah anda sering meras lemas ataupun mudah lelah? Jika anda berada dalm kondisi seperti ini, bisa jadi sistem imun anda sedang lemah. Nah hal seperti ini akan membuat anda lebih mudah terserang penyakit ataupun virus. Untuk mengatasi maslah tersebut, anda bisa mngkonsumsi temulawak agar sistem imun dalam tubuh anda kembali stabil. Jangan biarkan tubuh anda dalam keadaan lemah, lebih baik anda lebih memahami tubuh anda agar anda terhindar dari berbagai macam serangan penyakit sebab mencegah lebih baik daripada mengobati.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar