--> Skip to main content

Tips Merawat Anjing Bulldog

Tips Merawat Anjing Bulldog
Tips Merawat Anjing Bulldog

Anjing bulldog adalah jenis anjing yang tampan, anjing ini memiliki keistimewaan tersendiri dimana bulldog merupakan anjing yang memiliki kulit tebal berkerut-kerut, berotot, memiliki rahang yang tebal dan memiliki wajah yang sangat imut. Nah hal itulah yang membuat bulldog menjadi anjing yang banyak diminati oleh orang-orang pecinta hewan. Secara umum merawat anjing bulldog ini juga mirip dengan cara merawat anjing lainnya namun ada satu hal yang Anda ingat bahwa setiap hewan memiliki sifat yang berbeda-beda oleh sebab itu Anda juga harus bisa membedakan cara merawat dan cara melatih anjing bulldog dengan anjing yang lainnya. Nah berikut ini ada bebrapa cara merawat hewan peliharaan khususnya untuk anjing bulldog, adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Berilah Makanan yang bervariasi dan teratur
Saat Anda memutuskan untuk memelihara anjing bulldog Anda harus siap dengan segala resikonya. Setibanya anjing bulldog ini di rumah Anda, berilah makanan atau camilan yang sebelumnya pernah dikonsumsi oleh anjing ini saat masih kecil atau saat anjing ini di adopsi sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk mencegah syok pada system pencernaanya. Namun setelah Anda anjing ini sudah terbiasa di rumah Anda, berilah makanan selingan agar anjing ini juga dapat beradaptasi dengan lingkungan barunya, selain itu juga agar anjing bulldog ini tidak bosan dengan makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Buatlah jadwal agar pola makan anjing kesayangan Anda ini makan dengan teratur, selain itu jika Anda memberinya makan teratur tumbuh kembangnya akan berjalan dengan baik dan anjing Anda akan tumbuh menjadi anjing yang sehat.

2. Jangan asal-asalan memilih makanan
Selain memberi makan yang teratur, Anda juga harus memberi makan anjing bulldog ini dnegan makanan yang sehat dan bergizi. Anda tidak boleh memberikan makanan yang biasa dikonsumsi manusia, sebab system pencrnaan anjing tidak sama dengan manusia. Makanan-makanan yang Anda berikan justru bisa menimbulkan masalah pencernaan misalnya seperti diare, muntah-muntah dan juga bisa mneyebabkan alergi pada anjing bulldog. Ada beberapa jenis makanan manusia yang bisa menyebabkan sakit pada anjing bahkan juga bisa sampai membunuhnya, nah adapun diantaranya adalah
-Cokelat
-Makanan yang mengandung ragi atau adonan ragi
-Anggur
-Kismis
-Avokad
-Alcohol
-Daun bawang, bawang merah, bawang putih
-Semua makanan yang mengandung pemanis xilitol bebas gula

3. Pantau kesehatan anjing
Kesehatan anjing kesayangan Anda harus selalu di pantau, terlebih Anda juga harus memantau pertambahan berat badannya. Bulldog merupakan anjing yang sanagat cepat mengalami kenaikan berat badan, oleh sebab itu secara berkala Anda harus membawanya ke dokter hewan untuk memeriksakan kesehatanya sekaligus menimbang berat badan bulldog kesayangan Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar