--> Skip to main content

Tips Merawat Anjing Golden Retriever

Tips Merawat Anjing Golden Retriever
Tips Merawat Anjing Golden Retriever

Cara merawat hewan peliharaan memang gampang-gampang susah, pasalnya merawaat hewan membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup. Seperti misalnya memelihara seekor anjing golden retriever ini, memelihara hewan yang satu ini tidaklah mudah jadi Anda harus belajar sabar dalam mengurusnya. Anjing golden retriever sekilas memang mirip seperti anjing kampung biasa, namun anjing yang satu ini termasuk hewan yang cerdas dan memiliki tingkah yang menggemaskan. Jika Anda berencana ingin memelihara anjing yang satu ini sebaiknya Anda belajar cara merawat hewan peliharaan terkhusus untuk anjing golden retriever ini. Nah sebagai referensi, Anda bisa membaca ulasan artikel yang ada di bawah ini:

1. Rajin memberi makan
Jika Anda sudah memutuskan untuk memelihara anjing sebaiknya memang Anda juga harus siap merawat dan mencukupi kebutuhan makanannya. Anjing golden retriever ini sebenarnya bukan tipikal hewan pemilih makanan, namun Anda tetap harus memperhatikan kebutuhan nutrisi dari anjing ini. Saat ini sudah banyak sekali makanan atau camilan yang sudah dibuat khusus untuk hewan-hewan peliharaan termasuk makanan untuk anjing. Anda bisa membeli makanan anjing khusus spesies tertentu misalnya anjing golden retriever ini agar nutrisi dari anjing kesayangan Anda ini terpenuhi. Agar Anda anjing kesayangan Anda makan dengan teratur, sebaiknya Anda juga membuat jadwal pemberian makan.

2. Pastikan keadaan kandang selalu bersih
Kandang adalah tempat istirahat yang nyaman untuk hewan peliharaan seperti anjing. Anjing adalah hewan yang aktif dan banyak gerak oelh sebab itu jika Anda memelihara anjing pastikan kandang anjing yang Anda siapkan berukuran besar agar anjing Anda memiliki ruang gerak yang bebas. Selain itu Anda harus menjaga kebersihan dari kandang tersebut, sebab jika kandang yang dihuni itu dalam keadaan kotor akan mengundang berbagai macam parasit dan bisa mengakibatkan beberapa permasalahan kesehatan pada anjing kesayangan Anda.

3.Pastikan anjing Anda selalu dalam keadaan bersih
Anjing golden retriever memiliki bulu halus yang tidak terlalu tebal, ada yang bergelombang dan ada pula yang lurus. Meskipun tidak terlalu tebal Anda harus tetap memastikan anjing Anda selalu dalam keadaan bersih, sebab jika tidak akan ada banyak parasit misalnya kutu bersarang di bulu-bulunya. Oleh sebab itu mandikanlah anjing Anda minimal 2 kali dalam seminggu agar tidak dihinggapi oleh kutu ataupun parasite lainnya. Selain itu jika keadaan anjing Anda kotor juga bisa membuat bulu-bulunya rontok dan menyebabkan masalah kulit.

Nah itulah beberapa cara merawat hewan golden retriever yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dan hewan kesayangan Anda dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar