--> Skip to main content

Tips Merawat Anjing Siberian Husky

Tips Merawat Anjing Siberian Husky
Tips Merawat Anjing Siberian Husky

Anjing Siberian husky ini sagat populer dan sangat disukai oleh banyak orang, anjing yang satu ini memiliki tipikal yang ramah dan juga mudah dirawat. Siberian husky ini cocok sekali dipelihara oleh keluarga, pasalnya anjing ini juga bisa dijadikan sebagai hewan penjaga rumah. Anjing ini bisa bersikap ramah dan juga bisa juga menjadi kasar atau garang, tergantung bagaimana anjing ini dilatih.

Siberian husky ini juga sulit untuk dilatih, oleh sebab itu jika Anda membeli anjing Siberian husky yang masih bayi Anda harus bisa melatihnya dengan benar karena pelatihannya saat masih kecil akan menentukan kepribadiannya kelak. Meskipun saat masih bayi anjing Siberian husky ini sangat lucu Anda harus mempertimbangkan perawatannya dari bayi hingga dewasa, jadi bila Anda tidak sanggup merawatnya sejak bayi lebih baik Anda membeli anjing husky yang sudah mulai berumur kira-kira 3-6 bulanan agar Anda lebih mudah merawatnya.

Nah berikut ini ada beberapa ulasan tentang cara merawat hewan peliharaan khususnya untuk anjing Siberian husky, Anda bisa membacanya bila Anda ingin memelihara anjing Siberian husky, adapun caranya adalah sebagai beriku:

1. Berilah makanan yang bergizi
Meskipun hanya merawat seekor anjing, Anda tetap harus memperhitungkan kebutuhan gizinya. Sama halnya seperti manusia yang butuh asupan nutrisi, Anda harus bisa memberikan kebutuhan makanan yang sesuai untuk anjing kesayangan Anda. Jika anjing yang Anda rawat ini masih kecil atau masih bayi sebaiknya Anda selalu memantaunya dengan membuat jadwal perawatan rutin misalnya seperti pemberian makan, pemberian obat cacing dan juga vaksin agar anjing Siberian husky kesayangan Anda ini menjadi anjing yang sehat. Melatih anjing Siberian husky ini tidak boleh asal-asalan agar tidak menjadi anjing yang liar. Pastikan jika Anda memberinya makan juga harus tepat waktu seperti ketetapan awal pertama Anda memberinya makan, jangan pula Anda membiarkan anjing ini makan sembarangan agar anjing ini mengerti bahwa andalah yang mengatur semua makanannya. Selain itu pastikan setelah makan Anda menyingkirkan piring di hadapannya, agar si Siberian husky ini bisa menjadi anjing yang disiplin dan taat aturan.

2. Ciptakan lingkungan baik
Lingkungan sekitar juga menentukan kepribadian dari anjing kesayangan Anda ini. Pasalnya jika Anda memelihara hewan di rumah, Anda harus bisa menjaga keharmonisan keluarga Anda sebab hal ini bisa mempengaruhi tumbuh kembang hewan peliharaan Anda, begitu juga dengan anjing Siberian husky ini.

3. Jaga kebersihan kandangnya
Anjing Siberian husky sebenarnya tidak suka berada di dalam kandang, namun ketika masih anak-anak atau masih kecil sebaiknya sesekali Anda meletakannya ke dalam kandang agar ketika nanti dewasa anjing ini mengerti dimana dia harus beristirahat walaupun tidak seharian penuh berada di dalam kandang. Pastikan kandangnya selalu dalam keadaan bersih, hal ini juga mempengaruhi kepribadiannya agar anjing Anda tidak menjadi jorok. Kondisi kandang yang kotor juga bisa menjadi sumber masalah atau penyakit, oleh sebab itu agar anjing kesayangan Anda terhindar dari parasit pastikan kandangnya selalu dalam keadaan bersih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar