--> Skip to main content

Tips Merawat Kucing Anggora

Tips Merawat Kucing Anggora
Tips Merawat Kucing Anggora
Merawat hewan peliharaan memang terlihat mudah dan menyenangkan, namun ternyata tidak semudah seperti apa yang dibayangkan. Memelihara hewan di rumah membutuhkan banyak waktu luang untuk merawatnya, pasalnya jika Anda merupakan seseorang yang memiliki banyak kegiatan sudah pasti Anda akan kesulitan mengurus hewan peliharaan Anda. Masing-masing jenis hewan peliharaan memiliki cara perawatan yang berbeda, mislanya seperti hewan peliharaan yang satu ini. Kucing angora adalah jenis kucing yang banyak dipelihara oleh pecinta hewan terkhusus kucing. Kucing angora memiliki bulu yang sangat tebal, panjang, dan indah. Hal itu menjadi kelebihan yang dimiliki oleh kucing angora untuk menarik perhatian semua orang.

Merawat kucing angora agar tetap terlihat menawan dnegan bulu indahnya bukanlah suatu hal yang mudah. Dibutuhkan waktu yang cukup untuk merawat kucing yang satu ini, jika Anda tidak rajin merawatnya kucing angora kesayangan Anda bisa menyebabkan bulu dari kucing ini menjadi rontok dan berubah menjadi jelek atau tidak terurus. Oleh sebab itu sebelum Anda memeliharanya Anda harus memahami cara merawat hewan peliharaan terkhusus untuk kucing angora agar tidak terjadi kesalahan. Nah, di bawah ini ada beberapa ulasan tentang cara merawat hewan peliharaan kucing angora, adapun diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Rajin membersihkan Bulu
Bulu yang dimiliki oleh kucing anggora sangat tebal dan panjang, oleh sebab itu Anda harus rajin membersihkan bulu si kucing ini. Gunakanlah shampoo atau sabun khusus agar bulu dari kucing angora ini tidak rontok dan tetap terlihat bagus. Selain itu membersihkan bulu ini juga bertujuan untuk mencegah parasite atau kutu bersarang pada bulu kucing angora kesayangan Anda. Kutu atau parasite bisa saja bersarang sewaktu-waktu apabila kebersihan kucing angora ini tidak terjaga dengan baik. Anda juga bisa memotong atau mencukur bulu kucing Anda agar bulunya tetap terjaga dengan baik.

2. Jaga kebersihan kandang
Kandang akan menjadi tempat tinggal dari kucing kesayangan Anda ini, jadi pastikan kandangnya selalu bersih agar kucing kesayangan Anda terhindar dari berbagai macam penyakit. Berilah alas atau baki di bawah kandang kucing angora, agar kotoran atu sisa makannya tidak jatuh ke lantai. Selain itu pemberian alas di bawah kandang juga memudahkan Anda ketika hendak membuang kotoran dari kucing kesayangan Anda ini. Kandang yang tidak bersih atau kotor bisa menjadi sarang penyakit dan sarang parasite untuk si kucing, jadi bersihkanlah kandang kucing kesayangan Anda minimal 1 kali sehari.

3. Pilih makanan yang tepat
Jika ingin kucing Anda tetap sehat dan bulunya indah perhatikanlah setiap makanan yang dikonsumsi oeh hewan kesayangan Anda ini. Saat ini banyak sekali jenis makanan instan atau makanan kemasan yang memang sengaja dibuat khusus untuk hewan peliharaan, namun meskipun Anda membeli makanan tersebut untuk kucing peliharaan Anda perhatikanlah kecocokan kucing terhadap jenis makanan tersebut. Sebab jika kucing Anda tidak cocok dengan makanan yang sedang dikonsumsi bisa menyebabkan alergi dan rontoknya bulu-bulu pada kucing kesayangan Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar