--> Skip to main content

Tips Merawat Kucing Persia

Tips Merawat Kucing Persia
Tips Merawat Kucing Persia
Sama halnya dengan merawat hewan peliharaan lainnya, memlihara kucing Persia membutuhkan ketelatenan dan juga kasih sayang yang cukup agar si kucing ini merasa betah ada di rumah Anda. Kucing Persia ini sangat disukai oleh banyak orang karena memiliki tipikal yang sangat menggemaskan. Kucing Persia ini sekilas mirip kucing angora, namun perbedaan dari keduanya juga masih mencolok atau masih bisa dibedakan dengan mudah. Tubuh yang dimiliki oleh kucing Persia ini umumnya gemuk, tambun, postur tubuhnya besar, hidungnya pesek dan berwajah bulat. Kucing Persia ini juga memiliki bulu panjang dan lebat, seekor kucing yang penuh kasih sayang dan manja. Selain memiliki ciri khas yang menggemaskan ada hal lain yang membuat kicing Persia ini banyak disukai oleh orang-orang yakni sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.
Meskipun mudah beradaptasi dengan lingkungan baru, kucing Persia ini tetap butuh perawatan yang intensif agar dapat tumbu dan berkembang dnegan baik. Nah adapun cara merawat hewan peliharan yang satu ini adalah sebagi berikut:

1. Pastikan keadaan kandang selalu bersih
Kandang adalah tempat yang tepat untuk beristirahat bagi kuncing kesayangan Anda, oleh sebab itu Anda harus tetap memperhatikan kebersihan kandangnya. Selain itu Anda juga harus rutin menjemur kandang agar bakteri ataupun parasit yang ada di kandang kucing Anda hilang dan tidak menggangu kesehatan kucing kesayangan.

2. Sediakan tempat makan dan minum khusus
Tempat makan dan minum khusus harus Anda siapkan untuk si kucing kesayangan. Hal ini memang bukanlah suatu hal yang wajib, tetapi ini menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Tidak hanya manusia saja yang bisa tertular penyakit, hewan juga bisa tertular penyakit atau bisa juga mengalami alergi. Ketika Anda tidak memiliki tempat makan atau tempat minum khusus, bisa jadi kucing kesayangan Anda makan dan minum disembarang tempat yang belum tentu tempat tersebut bersih. Pad akhirnya bisa saja kucing Anda mengalami masalah pencernaan atau maslah kesehatan lainnya. Meskipun tempat makan dan minum ini hanya termasuk dalam aksesoris, kedua perlengkapan ini harus Anda miliki ketika Anda memutuskan untuk memelihara hewan termasuk kucing Persia ini.

3. Berilah nutrisi yang tepat dan jaga kebersihan
Saat memelihara hewan peliharaan terkhusus kucing Persia ini Anda harus lebih memperhatikan kebutuhan nutrisinya. Pasalnya hewan peliharaan juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Pilihlah ,makanan yang tepat untuk kucing Anda, agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan. Selain itu Anda harus memperhatikan pula kebersihannya, mandikanlah kucing kesayangan Anda minimal 2 minggu sekali agar bulu dari kucing Persia kesayangan Anda tetap indah dan terhindar dari kutu ataupun parasit.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar