--> Skip to main content

Tips Merawat Kucing Siam

Tips Merawat Kucing Siam
Tips Merawat Kucing Siam

Kucing adalah hewan yang seringkali dijadikan sebagai hewan peliharaan sebab kucing memiliki tingkah laku yang unik dan menggemaskan. Namun kucing memiliki jenis yang sangat banyak sekali, jadi jika Anda ngin memelihara kucing sebelumnya Anda harus mengetahui jenis kucing yang akan Anda pelihara. Macam-macam jenis kucing memiliki cara perawatan yang berbeda, jadi mengetahui jenis kucing yang Anda pelihara akan memudahkan Anda dalam merawat kucing tersebut. Salah satu kucing yang seringkali dipelihara oleh pecinta hewan peliharaan adalah kucing siam. Kucing yang satu ini dianggap suci oleh orang-orang yang tinggal di Thailand sebab kucing ini dianggap sebagai penjaga kuil.

Banyak orang yang memelihara kucing siam ini karena memiliki bentuk fisik yang mempesona, memiliki mata yang sangat indah, cantik, dan elegan. Kucing siam juga memiliki tipikal atau sifat yang unik, dimana kucing ini lebih manja dan tidak ingin diabaikan. Nah jika Anda ingin memilhara kucing jenis ini sebaiknya Anda lebih mendalami ciri khas lainnya yang dimiliki oleh kucing ini, selain itu Anda juga harus mengetahui bagaimana cara merawat hewan peliharaan yang satu ini. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda perhatikan agar Anda lebih mudah merawat jenis kucing yang satu ini, adapun caranya adalah:

1. Siapkan Kandang yang Berukuran Besar
Kucing adalah hewan yang banyak gerak dan sangat suka bermain, terlebih untuk kucing jenis ini. Kucing siam ini lebih mirip dengan anjing, sangat banyak aktifitas dan lebih suka diajak jalan-jalan atau lebih suka bila dibiarkan di tempat terbuka. Oleh sebab itu jika Anda ingin memelihara kucing siam ini dan ingin meletakkannya di dalam kandang, pastikan Anda memilihkan kandang yang berukuran besar agar kucing kesayangan Anda mudah beradaptasi dan tetap bisa merasa nyaman dengan ruang gerak yang bebas.

2. Pahami Karakteristiknya
Kucing siam adalah hewan yang snagat penyayang dan sangat manja, kucing yang satu ini juga sangat menyukai anak-anak dan pemiliki yang berhati ramah. Jadi sebelum Anda memeliharanya sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kepribadian Anda terlebih dahulu agar kucing yang Anda pelihara juga betah saat Anda pelihara. Memelihara hewan tidak boleh asal-asalan sebab jika pemiliknya tidak bisa menerima kehadiran si hewan, maka hewan peliharaan terlebih kucing siam ini juga merasa tidak nyaman berada di tangan Anda.

3. Berikan Asupan Makanan dan Minuman yang Bergizi
Tidak hanya manusia saja yang membutuhkan asupan makanan dan minuman bergizi, hewan juga membutuhkan asupan nutrisi yang tepat agar memiliki tubuh yang sehat. Seringkali orang-orang hanya asal-asalan saat memberikan makanan pada hewan peliharaannya, hal ini tidak dibenarkan karena dapat mempengaruhi kesehatannya, terkhusus untuk hewan peliharaan jenis kucing siam ini. Makanan yang tidak sehat bisa membuat kucing siam ini mengalami penuaan dini dan bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit ginjal dini dan megaesofagus.

Beberapa cara di atas, bisa Anda jadikan referensi apabila Anda ingin memelihara kucing siam. Pastikan Anda adalah seorang yang berhati lemah lembut dan penyayang apabila ingin memelihara jenis kucing yang satu ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar